Saturday, January 26, 2008

bukti kebodohan INDONesial



aduii.. kesiannya aku kat warga-warga indon.. miskin ilmu.. kenapa diorang buat macamni? inilah yang dikatakan INDONesial terlampau bodoh darisegi ilmu pengetahuan. hahaha.. kebodohan mereka terserlah. apakena mengena Menara Berkembar Petronas dengan candi prambanan buruk INDONesial itu? megah sangatkah candi buruk tersebut yang bertapak di INDONesial? apa yang INDONesial banggakan dengan candi prambanan tersebut? mari kita lihat:

Candi Rara Jonggrang atau Lara Jonggrang yang terletak di Prambanan adalah

kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini terletak di pulau Jawa, kurang lebih 20 km timur Yogyakarta, 40 km barat Surakarta dan 120 km selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Rara Jonggrang terletak di desa Prambanan yang wilayahnya dibagi antara kabupaten Sleman dan Klaten. Candi ini dibangun pada sekitar tahun 850 Masehi oleh salah seorang dari kedua orang ini, yakni: Rakai Pikatan, raja kedua wangsa Mataram I atau Balitung Maha Sambu, semasa wangsa Sanjaya. Tidak lama setelah dibangun, candi ini ditinggalkan dan mulai rusak.



INDONesial sangat bangga akan banggunan buruk itu. ia merupakan harta simpanan UNESCO. kerana itu sahaha? ternyata banggunan buruk tersebut tidak dijaga oleh kerajaan mundur INDONesial yang mundur lagi mundur. jajahan banyak tetapi tidak terurus. Mereka tidak boleh melawan kemahsyuran Menara Berkembar Petronas MALAYSIA yang terkenal diseluruh pelusuk dunia. Candi prambanan? siapa tahu? insan-insan bodoh INDONesial saja yang banggakan bangunan buruk tesebut. Lihat Menara Berkembar Petronas pula..

Menara Berkembar Petronas dibina diatas tapak seluas 40 hektar di kawasan Segi tiga emas Kuala Lumpur. Ia direka oleh arkitek Cesar Pelli dan disiapkan pada Mac 1996. Menara kaca dan keluli tahan karat setinggi 88-tingkat, merupakan imbasan warisan Muslim Malaysia. Struktur asas merupakan rekabentuk yang dimajukan dari bangunan Chicago yang dibatalkan. Untuk membuat tapak Menara Berkembar Petronas, bumi digali sedalam 117 meter, iaitu setinggi bangunan lima tingkat. Sejumlah 7,000 meter padu simen konkrit telah dituangkan selama dua minggu secara berterusan. Beratnya keseluruhan bangunan 100,000 tan. Menara ini mempunyai ciri-ciri keselamatan yang unik dan pertama kali digunakan di Malaysia. Sewaktu berlaku gempa bumi atau puting beliung, menara ini akan condong. Kecondongannya mengikut tiupan angin kencang hingga 1.5 meter. Apabila bencana reda, menara akan tegak seperti biasa. Terdapat 12 biji lampu disekeliling menara ini yang berkelip-kelip 24 jam sehari. Setiap satunya berharga RM15,000. Jumlah kos pembinaan Menara Berkembar Petronas RM270 juta.



link INDONsial: http://www.id-top.blogspot.com/

909 comments:

1 – 200 of 909   Newer›   Newest»
Namikaze Cheeza said...

hahhahha,,
I laughed when I read this blog.
well, must I said honestly, that the stupid one is u?

whiped ass, u miss speled Roro Jonggrang as Rara Jongrang.

even though u said Roro Jonggrang is an old temple,,it keeps so many relief and history.
I thought Petronas doesn't have such as relief in their wall right?
hahhahha...

I hope u not write it from your own knowledge.


Namikaze_Cheeza

vicious said...

ohh god !
what a stupid man u r ???
candi prambanan dibuat dan dirancang oleh orang2 indonesia sndiri pd waktu itu dg peralatan seadanya ! pkir bung ! pake otak lo ! petronas ?? emg tu arsitek org malingfucksya ?? Lgian tu dbangun tahun berapa ! peralatan tntu saja lbih trsedia ! gue cm bs ketawa ! gue lbih bangga prambanan yg dbuat dg smangat kbersamaan drpd menara fucktronas yg dbuat dg uang hasil rampasan !
dasar kalian memang bejat ! kalian tak ubahnya seperti binatang !

sakanti said...

hahahhaa yg bodoh tuh sopoh
sok tau
pantat udang naro di tengkorak sih lo!!
kalo mo ribut hayoo!!
tinggal tak kirim warga kampung blenyo ke singapur suruh pipis masal
dijamin tenggelem!!
jangan mentang mentang kalian itu ada dibawah naungan Inggris
tapi ga bisa apa apa!!
kami BANGSA INDONESIA, bangsa yg mandiri!!
tidak perlu bantuan negara pendukung seperti kalian (Inggris-Amerika) tetapi kami tetap bisa tumbuh meskipun baru berkembang
gini aja deh kalo lo ga percaya ngaca aja ma diri lo sendiri yg ga banget gitu loh
sok tau banget tentang Indonesia
kecuali lo itu turunan dari sejarahwan Indonesia dan sejarahwan Malaysia
Singapur ada apaan sih lo mo bikin Indonesia ribut ma Malaysia???
hah???
maksud kalian tuh apa??
yang bodoh tuh kalian
ditertawakan oleh rakyat Indonesia yang jumlahnya bermilyaran
untuk perlu bukti kalian bisa cari bukti sejarah di Belanda, Suriname, Jepang.
Dan asal kalian tau saja, dahulu kala pada saat kerajaan Majapahit, singapur adalah milik nusantara (Indonesia)...sok tau banget sih lo
lo cina sih, lo kan warga pendatang jadi ga tau apa apa, penduduk asli Asia Tenggara ya keturunan Melayu bukan Mongoloid seperti kalian!!
udah balik aja sono ke negara lo
ga usah ngurus negara orang lain kalo ngurus diri sendiri aja ga becus
hahahahhahaha
diketawain tuhan lo!!

saiacintaindonesia said...

satu kalimat buat yang bikin blog ini,,,,

ngana pe puki baubau....!!!!

simplySITA said...

First of all, Indonesia is a Republic. Not Kerajaan as you said. Now i dont have to be worry because of your intellectual capacity.

Second of all.. dont you know how they made the temple centuries ago? They didnt even use cement to glue each rock. They used mathematic tricks!! CENTURIES AGO! Even your country was still one of Nusantara parts. And right now, after earthquakes and whatever it's been through, the building is still there!

Last, i dont mind when people like you, with THAT kind of brain never visit my beloved country. I'm even more than happy to not have you here, darling.

Cool?

toepay said...

ah.. useless...
bangsa indonesia udah bisa bikin bangunan megah seperti Prambanan dan Borobudur sejak ratusan tahun lalu, sampai sekarang pun masih berdiri tegak.. mana bisa dibandingkan dengan petronas.. lagi pula yang bangun petronas juga orang indonesia.. emang orang malaysia bisa apa?

rico said...

Yo Fag bitch.....there must be a tons of stupid ass surround you....

Maul said...

i think all malay just jealous, because they don't have their own culture. instead they just make (petronas??) or steal it(batik).

Maul said...

bosan ah berdebat dengan orang malaysia. terlalu bodoh. belajar lah dulu 100 tahun lagi, baru kalian teriak2 lagi. kalian kira siapa di balik pembangunan malaysia? kalian hanya bisa iri, dengki dan mencaci maki saja. berpikirlah dulu

MiSs d e W ii said...

Wow..
You are smart...
Very smart.. If u live in a hole of a jerk...

U judge people like u the right one..

Well.. if u say u are smart in english...
i am so sorry...your grammar is bad...

namikaze said...

MALINGSIA BAJINGAN

namikaze said...

MALINGSIA BAJINGAN GOBLOK TENGIK

namikaze said...

MALINGSIA BAJINGAN TENGIK GOBLOK

Anime-IMZ said...

no need to comment, it's clear who's the idiots.
ga perlu komen, udah jelas siapa yg idiot.
ora usah komen, wis jelas sopo sing dublek.
tak osah komentar cem-macem, tan-taretan la pade tao sapa se' tak beres.
ngapain loe pade ngasi komen, loe pade tau sape nyang pe'a.

..btw this blog is very funny lol

Anime-IMZ said...

...uhm, tapi setelah dipikir2 masih lebih lucu Srimulat CS kok.
sori ya...

mrsnissojonas said...
This comment has been removed by the author.
tutorial87 said...

bangsat......... gua boom lo......

Putih itu suci said...

Jangan di coment sahabat2 ku...ini hanya orang yg gak ada kerjaan saja..sekarang udah terlihat siapa yg pintar dan bodoh...

Intinya orang pintar tidak akan pernah mengatakan orang bodoh, melainkan dia adalah orang yg sombong..

mamas86 said...

Hidup Indonesia...!!!
Yang nyontek tu Petronas (ya ga)
Liat aja tauh berdirinya...

Ni BLOG sebenarnya biar banyak pengunjungnya saja... So.. Dia buat yang aneh2

Meguchi Loon said...

eh bego lu
y jelas aja petronas
lah wong candi prambanan kan dbkinnya ratusan taon lalu SEBELUM ADA TEKNOLOGI, dan smpe saat ini candi prambanan MASIH BERDIRI DENGAN KOKOH,,, bahkan wktu gempa pun cuman bbrp bagian yg rusak, tp gk runtuh,,, can you imagine how genius the people built that temple?

sendagkan petronas kan baru dibangun, gw yakin 100persen, dgiyang gempa 9 ricther jg ancur deh tuh bangunan

jadi, dsini syapa yg idiot yaaa....


klo ngomong baca buku dl donk
jgn sok2x kpintaran...

above heaven there's always another heaven moron!

Lukman said...
This comment has been removed by the author.
Lukman said...
This comment has been removed by the author.
Lukman said...

Kebodohan Malaysia:
Anwar Ibrahim diperlakukan mirip Aung San Su Kyii di Myanmar, kebebasan Pers dikekang habis2an

Kebodohan Singapura:
PM Singapura :
prev : Lee Kwan Yew, Goh Cok Tong Now : Anaknya Lee Kwan Yew
next : Anaknya Goh Cok Tong, Cucunya Lee Kwan Yew, Cucunya Goh Cok Tong, dan selanjutnya... (hehehehe... ga ada orang laen lagi apa?)

Kehebatan Indonesia : Punya presiden pilihan rakyat, meskipun sekarang dibenci setengah mati sama rakyat hahaha...
Viva Indonesia!!!

Nazar Ridha said...

hahaha, dia tidak tahu, kalau saya berserta team lah yang di sewa malaysia buat desain dan bangun petronas, dan asal tahu aja ya, darimana biaya bangun petronas, ngutang sama negara lain.
Ngutang man!!!!!!!

ZeNN said...

ahhhh singapura mah...titit...:P

hidup indonesia....horas bah...

Robert Wesley S. Jr. said...

ya ampun..
mau banggain petronas...
ga bisa..
arsiteknya orang indonesia..
kasian bgt sih loe...

banyak belajar sejarah ya...
jangan asal buat blog yang ga berguna...

Dennys said...

dude, do you realize why prambanan is better than the twin tower? BECAUSE THERE IS NO HISTORICAL BUILDING ON YOUR COUNTRY!!!

your country don't have any history did you? that's why they make the legend oh I mean the Fairy tale of that Merlion...

saint vauzy said...

Such a pathetic blog i think (n i've ever found)....
Comparing the modern building like Petronas Tower with an ancient one (what a fool)?
By the way, have you go to Prambanan temple b-4?
N i thought that US is the biggest terrorist country of all, didn't u remember the "RAMBO" at their school n college...
Who's the stupid now?

keiiin said...

lol..
u're so funny dude,,
dun write something that u don't really know,,
hahahaha,,
and I think u have to make a lil change for the title,,?
how about,,
uhm,,
Bukti keTOLOLan MALINGSIA??
roflmao,,,,,,

keiiin said...

Ohh,, btw,, its not INDON dude,, its INDO,, or INDONESIA,, lmao,,

gapaibintang said...

who cares ?.. u just a newbie in blogger world who wanna find sensation, wanna get many visitor in your webblog..
hahaha..

.. i think u must remember something, Singapura n Malaysia learned more from Indonesia..

when petronas tower made ? n when prambanan temple made ? i think, singapura imitated indonesia..because prmabanan build first..
hahaa..

u dont have a strong reason why indonesia is a bad country.. u gave it, but it for backfiring ur self n ur country..

whyu said...

FUCK YOURSELF!!!!

yg bkn blog ini mati aja, bsnya berani di blog aj..

tittle [little] tattle said...

hahaha dasar singapura kaga ada sejarah, kaga ada barang peninggalan sejarah yang bisa dikenang ckckckck kasian. pasir minta dr indonesia,pantai aja pantai buatan HUAHAHAHAHHAHA

rakditz said...

hah?? baru punya petronas aja uda bangga....


gak bisa nyolong Candi prambanan ya makanya bikin menara petronas....


mungkin kalo candi prambanan bisa dicolong sama malingsial sejak dolo, petronas gak akan pernah berdiri...


huehehehehehehehehehehee.....

vie_cuap-cuap said...

malingsiah......................




tai....banget lah kalian berduah

yg bikin blog ini gila


mo membuat perpecahan yach!!seneng yah klw ada perang antar 2 negara

org ky gini yg bikin perpecahan!!!!!!!!!

hrs d basmi, biar dunia AMAN!!

citaradita said...

saya kutip ya omongan anda
"Kebodohan mereka terserlah apabila mereka cemburu melihat negara jirannya yang jauh lebih maju dan hebat dari mereka, Iaitu MALAYSIA, yang sering mendapat nama dipentas antarabangsa."

SEBENERNYA YANG CEMBURU ITU SIAPA YA? yaa biasanya yg banyak berkoar-koarlah yg cemburu, ya kan? buat apa juga buat blog yang isinya ngejelek-jelekin negara lain? kan tadi anda bilang media indonesia suka menjelek-jelekkan negara ASEAN lain, kalo anda berbuat kayak gini juga sama aja kan? kalo mau diliat kejelekan singapura juga banyak, ya gak usahlah ngurusin kekurangan negara lainnya, toh yang anda omongin juga belum tentu bener kan, apa anda sengaja ngejelek-jelekin indonesia karena selama ini wisatawan dan turis asing yang dateng ke negara anda cuma sedikit? yah saya gak tau apa motif anda nulis blog kayak gini, yang pasti HANYA ORANG KECIL YANG MENGECILKAN ORANG LAIN dengan kata lain HANYA NEGARA JELEK YANG MENJELEK-JELEKKAN NEGARA LAIN

Chenko said...

i just say..
you are stupid boy..

rfandia said...

ach udah BRo, Ngapain orang kayak gini ditanggepin, ga ada untungnya...
wakakak
Mending Kita majuin Negara Kita Indonesia Jaya........

wakimin said...

yg bkin nih blog pgn eksis y...
minta di hack kale blog lo..
selamat di hack...
SINGAPURTOD like as punkshit

Harris said...

cheeza boleh kenalan ga? kamu manis deeeeh .. boleh ya boleh yaa ...

Kart Raikkonen said...

Hey! Wer zum Teufel ist das? Sie sind dumm! Verrückt!
Gila lo yang buat ini!
Kennen Sie? Indonesien ist das beste Land der Welt! Und Singapur ist das Land des fuck!

bang ai said...

eh anjing ! songong amet lw nyet ! sotoy abez lw ngmg candi prambanan ngikutin menara petronas, mendingan candi prambanan drpd MERLION lo njing ! apa tuh, singa badan kea ikan, CACAT ABEZ !

Iznan Wahyudi said...

Perkenalkan,saya salah satu Siswa SMA N 2 Kota Bengkulu, Indonesia. Ini adalah pendapat saya tentang perbuatan anda.

Pertama-tama mari kita lihat daerah Singapura itu sendiri,Singapura adalah negara yang memiliki kawasan yang termasuk kecil di Asia.
Singapura mengagambil tanah dari Bengkulu untuk memperluas daerah mereka.
Jadi wajar saja jika dikatakan singapura keturunan atau lebih bisa dibilang kalau orang singapura tergantung pada indonesia. Tanah tempat Changi Airport itu berdiri adalah tanah yang di ambil dari Bengkulu,Indonesia, ini karena dulu belanda dan England bertukar daerah kekuasaan,bahkan di sana ada daerah yang dikhususkan kolonial inggris dulu sebagai tempat tersendiri yang memiliki nama "Bengkulen" untuk memperlihatkan jati diri tanah tersebut,saya juga melihat tanah itu sangat di jaga,begitu terhormat.
Jangan marah karena keserakahan sendiri...
Ini membuktikan orang singapura ternyata mempunyai pemikiran kerdil,sangat berbeda pada yang sering di katakan di media-media,tapi mungkin juga ini hanya anda seorang.
Di jerman,orang indonesia lebih bisa di terima d perguruan tinggi di sana,bahkan tanpa tes...
Kenapa begitu?? Karena terbukti otak org indonesia rata-rata beroprasi secara optimal...
Mungkin tidak seperti anda??
Jadi,saya sangat bisa menyimpulkan dan sangat yakin kalau anda ini adalah orang yang tidak berpengetahuan. Saya pernah ke singapura,di sana culture terjaga dan adalah salah 1 negara yang menurut saya sangat bersih lingkungannya. Jadi bagi pembaca Coment saya ini,harap berpikir seperti ini "Ini bisa saja orang yang ingin menghancurkan persatuan antar negara kita"...
Orang malaysia,saya kagum pada Kalian dan negara anda salah 1 negara yang ramah di asia yang membuat saya sangat senang berada di sana,jika ada di antara anda orang malaysia,apakah anda berpikiran sama dengan orang penulis blog ini? Saya tau dia meninggikan malaysia,tapi bisa saja dia ingin menghancurkan kita...
Struktur pada menara kembar dan candi bisa di lihat pada rancangan konstruksi yang telah di buat terlebih dahulu. Dua bangunan ini memiliki kesamaan dari bentuk pondasi,yang membedakan bangunan ini hanyalah waktu pembangunan,saat pembentukan bangunan ini dimulai. Jika anda ingin membandingkan suatu bangunan,saya sarankan anda memilih jenis bangunan yang memiliki tanggal pembuatan yang relatif dekat. Anda bisa membandingkan Petronas dengan Gedung Pencakar Langit atau membandingkan candi Loro Jonggrang dengan Piramid. Itu lebih bisa di bandingkan,bahkan bisa menambah wawasan andayang sangat kerdil itu. Tapi menurut saya,tidak usah anda membandingkan itu,karena anda sendiri tidak memiliki Bangunan yang bisa di banggakan dalam hal Kontruksi.
Saya harap penuturan saya dapat membuka pikiran kecil anda. Terima Kasih.

Arashi said...

mmnnnmm gimana yach..
aq sih ga memihak siapapun..
tapi
coba deh pikir..
qta kurang memerhatikan kebudayaan qta sendiri
knapa kita tidak mencontoh jepang..
jpng itu walaupun udah kena adaptasi budaya asing tp dia masi bs jg kebudayaannya..
sdngkan qta??


yg paling buat aq sedih..
paz lomba bhsa indonesia di bali
aduh..bayangkan waktu lomba bhsa indonesia di bali qta kalah!! coba bayangkan qta orang indonesia kalah dari australia padahal bhsa indonesia adalah bahasa ibu kita..
blom lagi masalah terorist di bali..
gara2 ulah yerorist itu aq kehilangan keluarga ku n samapai krng mereka yg sudah mem bom bali blom juga dihukum!!

aq kecewa..
dan lagi masalah korupsi yg ga beres2 dan makin merajalela

kenapa indonesia bisa seperti ini..
mana bangsa indonesia yg dulu makmur..
ayo..bangkit indonesia ku!!
tunjukkan kalau qta bukan bangsa yg payah..
jgn cuma bicara tp mari kita buktikan
n para mahasiswa,,jgn cuma demo dijalan tuntut ini itu.. lebih baik kuliah yg benar,kasihan orangtua kita bayar uang kuliah ,,mahal..
lalu setelah lulus kuliah baru kita gunakan ilmu kita untuk membangung negara..
kalo demo n protes aja kan ga ada gunanya..
buang energi dan tenaga..
mending kalau didengar,kalau enggak??


maaf kalau ucapanku membuat kalian tersinggung,
itu hanya pendapatku dan aku ga maksud menyinggung siapapun..
hidup indonesia!!



indonesia cinta damai..
love,peace..
JBU

Arashi said...

Ini yg nulis bner orang singapura yach??
setahuku orang singapura itu pinter jd ga mungkin pikirannya sesempit ini dalam menilai indonesia..
orang singapura itu setahuku pintar,ramah,disiplin,bersih,dan tidak suka menjelek2an negara lain..
jadi jangan kamu orang yg ingin mengadu domba indonesia dgn singapura ya??

apapun niat kalian..
terserah deh..
aku ga mau banyak kommentar..
aku komentar juga disuruh tmen nih..
lagian aku lagi nmenerapkan kasih apape,so aq g bakal ngomong yg macem2

intinya buat yg nulis ini blog ini..
jgn ngadu domba deh..
dosa loh..
apalagi menjelekkan..
kita semuanya saudar loh,,kan sama2 manusia,ciptaan tuhan,mau suku apaun,orang apapun,kita ini sama ,ciptaan tuhan,,sesama saudara ga boleh saling menghina..
tuhan aja bilang "kasihilah musuhmu seperti kamu mengasihi dirimu sendiri"
tuch kan..musuh aja harus dikasihi apalagi saudara..
emang sulit belajar mengasihi..
tapi kalau kita bisa pasti akan jadi indah..
lhaa..ngude cang jadi ngomong nglantur,haah..
sibuk berat..jadi curhat cang jani noks..
ada2 dogen..
meme ratu..pusing teras tiang noks..

oh iya numpang promosi..BENTAR LAGI KAN TAHUN BARU, JANGAN LUPU DATANG KE BALI YACH..
KALAU TAKUT KENA BOM DI KUTA BISA KETEMPAT YG LAIN KOK..BALI GA CUMA DI KUTA MASI ADA DREAMLAND,TANAH LOT,NUSA DUA,CANDIDASA,BANYAK DAH..
OK..
JANGAN LUPA,,DARIPADA KELUAR NEGRI MENDING KE BALI,LEBIH CINTA TANAH AIR BO..
OK..
KUTUNGGU YACH!!
TAHUN BARU KALIAN DI PULAU BALI..
PLEASE VISIT TO BALI..
OK!
dijamin ga nyesel dah,teroristnya udah dkrangkeg kok..
aduh..kok aq ga bs berhenti nulis..
pusinggggggggg
pokoknya inget inget inget..
ok
please..bantu dong bali jgn keluar negri aja,
please...
oke..
See you..
bubayyyy
semuanya..
sori ya..udah ngomong ga penting..
abiz aq lg puyeng sih..hehehehe
peace bro!!

Arashi said...

yg ngapus komentar ku diatas tak sumpahin meju truz seumur hidup ampe belek ga berhenti2+ botak+keteknya bau+ga dpt jodoh+giginya tonggos+bisulan lagi....
nahh...
makanya jangan dihapus..
ok

Arashi said...

heeeehhee..
q nongol lagi..
hehehehe
beh senyum nae..kalau marah cepet tua loh..


okkk..
jgn timpuk aku..aku cuma mau bilang lagi sekali..
INGAT YA DATANG KE BALI...
INGAT
INGAT
OK

PLAESE..GA KASIAN KALIAN LIAT AKU PROMOSIIN BALI DI BLOG ORANG NIH??
MAKANYA DATANG NAE,,
OK

...
ok ok
ku cabut skrng..
bubayyyy
semuanya

yulia said...

eehh..ngapain si Arashi tengil disini..
hahahahahah
buat komen tengil lagi..
dazar lebay loe..
hehehehee
aq juga nokz ngapain jadi jdi ikut komen ga nyambung..
ya udah udah kadong basah juga..aq juga sebagai orang bali ikut promosi "INGAT DATENG KE BALI YACH"
jangan ke singapura!(ehh kalau mau kesana juga terserah kalian sih tp kalau bs ke bali aja)

udah deh aq nagntuk..
kle kasian yg buat blog..blognya dipake iklan ga jelaz nokz..
ya udah deh nasibmu ketemu kami 2 bersaudara yg lebayy

huahahahahahaha
lebay komoniti!!
iih ga nyambung ama topik yg di blog sih??
ya udah deh..masih syukur aq kasi komentar ..
(>_<)
byeee

anjingkeren said...

heh!! lw gag pernah ngedengerin pelajaran sejarah ya??

Prambanan itu sejarah,, petronas itu bikinan ORG INDONESIA JUGA tawuk!!
org Ind pinter2, ampe ngerancang bwt ngara lain.!!

heh, lw iri ajah gag pnya pninggalan sejarah,, yg w ingt sh sngapr itu dlunya Indomesia juga tawuk!!

liat ajah kalo emang lwlw pada mo ngajak ribut. w bisa ngajak masy Indonesia yg cinta dg ngaranya dan pasti jmlahnya brjuta-juta kali lipat dr jmlah warga singapur. gag usah perang dh,, brangkat kesana aja ngara lw dah bergetar gara2 suara kita yg menggemakn nama Indonesia bergema di slurh penjuru snagpr,, dan karna sngapur KECIL. tu ngara lngsng TENGELAM DAH!!

hahahahah.

singapur! malaysia! kalian tnggu saja lah AZAB TUHAN!!
ALLAH SWT,, Tuhan org islm yg bermayoritas d INDONESIA YG AMAT SAYA CINTAI INI.

KB-NATAWIRIA said...

first, I used my family account, so sorry for that...
ehmm....don't u thin that the stupid one is you????
let me speaking in Indonesian please!

heeee.....kesiann banget ya yg nulis ini....gak tau kalo candi macam prambanan dan borobudur itu dibangun pada masa dinasti-dinasti yang dimana saat itu masih belom modern...ada gak alat buat ngangkat batu" seberat batu-batu candi saat itu??...enggak!
mereka ngebangun candi itu pake tangan dan kerja keras mereka tanpa bantuan alat apapun!!!

sedangkan menara petronas??..
ahah, ketawa deh saya, dibangun juga masa modern, pasti pake alat bantu!!!!

now, I think you can see that the stupid one is you....

coret-coretan kita said...

el lu tuh yang bego bener dah candi prambanan disama2in petronas? begooooo hahaha sinting kali lu ye?? duluan juga dibuatnya candi prambanan lagian lu orang singapore ngebanggainnya negara orang laen siniin patung macan lo kita bandinggin sama candi prambanan borobudur sekalian wekkkkkkkkkkkkk

Daisy Veena,, said...

Stone Henge d Inggris aj yg lebih ancur lg dibangga2in. Kenapa kita tidak?


Indonesia punya kekayaan alam dan peninggalan2 nenek moyang yang menjadi sumber sejarah.



Bahkan pernah saya tanya dengan kenalan saya di Amerika dengan bahasa Inggris :


"Apakah kamu tau Indonesia?"
"Ya tau. Itu negaranya Bali."
"Ya, kamu tau Singapura? itu negara maju tetangga Indonesia yg lebih kecil dari pada pulau java tempat tinggalku"
"Singapore? Apanya Indonesia Bali?"



DONG DONG DONG DONG

Innasafa _Nadyan said...

hey bad person!
did u think ur country is MORE BEST than my INDONESIA, hahh??
hello!!
woi ngaca!
punya kaca ga si di NEGARA LO??!
NEGARA LO TU YANG SUKA NGEJIPLAK HASIL KARYA DARI NEGARA GW!
NGERTI GAG LO, KAMPRET???!
LO TU DASAR UDIK BGT JADI ORG!
GA USAH CARI SENSASI DE,ANJING LO!

HEH!
GO TO THE GOVERENT AND TELL THEM IF U
DIDNT LIKE INDONESIA!
DONT BECOME LIKE LOOOSER!

SARAP LU!


INDONESIA WILL ALWAYS BE THE BEST!

U MUST KNOW THAT!

mastechno's said...

Bajingan loe
Klo berani perang
anjing beraninya bandingin ma petronas
ntar tak buang ke dalem candi prambanan jadi patung loe !
malysia fuck is for ass
go hell you man

mastechno's said...

Bajingan loe
Tak buang di prambanan jadi patung loe
malaysia kiss my ass
go hell all malaysian

BEny said...

"SEMUAAAAAA TENAAAAAAAAAANG"
Santai jah Boz..."
biarin ajah kita jadi Terorist...."
Emang kita TerOrist yaNg bakalan Bersihin Otak kamuh laaaa (boso opo Kuwiii????)
Selamat yach kamuh sukses "tENaR"
dengan "cara kaMuh"
yang "Gaaaak banGet..!!!!"
tuh BaNyaK yaNg "cOMment"
temen - temen Harusnya cuekin aJaH neeh OraNg..."
Next Target"
ImaM saMudra ma aMrozi ajah tuh, ntar kita suruh Ledakin petrOnas.."
setuju?????

BeUrSelf said...

sudahlah teman2q,,,

leat tanggalnya donk,,

tu postingan udah hmpr setaon,,,


mndingan gag ush d tanggepin,,

toh dy skrg gag post lage kn??




mendingan skrg qt,,

MAJUKAN INDONESIA!!!

Ifa Genthong said...

heh goblog!
Penataran itu lebih dulu daripada Menara Petronas!
Jadi MalingSia yang salah!!

lady josey sakura said...

ehm...terimakasih atas keritikannya yang sanat membangun...
saya menyadari ahwa bangsa indonesia miskin dengan ilmu, maka dari itu saya belajar dari ecil..
saya tegaskan kepada anda bahwa miskin ilmu tidak berarti mskin hati..
apa bial negara anda adlah negara yang kaya dengan ilmu pengetahuan, kenapa da orang sebodoh anda yang tidak bisa menempatkan ilmu,,
apa di negara anda tidak diajarkan bagaimana, diamana saat yang tepat untuk menunjukan ilmu??
apabial tidak, kami sebagai bangsa indinesia yang kaya hati bersedia mem bantu anda dalam memberantas ilmu kebodohan yang ada pada diri anda...

maaf, apabila saya berkata seperti itu...

saya adalah orang indonesia..
seburuk apapun anda berkata tentang indonesia..
indonesia tetap lah tanah air ku,,,
REK ALUS,REK GORENG,
DA INDONESIA MAH NUU AINK..

SIIA WANI KA AING???

terima kasih..

_lady josey sakura_

Satsu~Kou said...

oh my God, I dont believe there is such a shit like you in this world... XD

Hey, don't you think that the temple built by ancestors is built with the same technology with Petronas? think about it fool! who is smarter? a people that can built petronas-like structure on the past with cheap and low technolgy or the people that high technology but only build that shit-thingy petronas? hahahahahaa..

Dumbass.. you are the one who being the fool by your own word! ciakakak. XD

He? Are you realy singaporean? i think you are malaysian people, coz I think you are in pride with that fool petronas? he? wqwqwqwqw!

Satsu~Kou said...

Oh God, i dont think there is such a shit like you in this world? XD XD..

Do you realize that our ancestors have built that temple in the past with superior architecture and with super low technology????? AND YOU THINK THAT PETRONAS IS THE SAME WITH OUR TEMPLES????? What the heck are you talkin' about... that shitty, you know? Are you really dumbass dropped-out bacteria? hahaha.

Our ancestors can built petronas-like structures, but you people only can built it nowadays? old school man, that's suck. that's suck. Wqwqwqwq!

ree- - gerrrREEgi said...

hei . WHAT STUPID ARE YOU ???

BEGO BANGET SI LO !

orang singapur aja belagu .
yg punya masalah itu kita INDONESIAN peole sm MALAYSIA .
bukan singapur

ahh--
sok tau banget deh lo

how did you can say malaysia is more good than Indonesia ?? hahh??

batik yg di klaim punya malaysia punya INDONESIA
lagu RASA SAYANG SAYANGE punya kita juga.
ahh belagu loo!

ulil lielliawati said...

hah . . ??
orang bodoh seperti apakah yg brani membandingkan candi prambanan ma menara petronas??
anak kecil punn tahu klo bangunan tsb berdiri pda masa yg sangad berbeda.

krn itu aku heran, apakah sang penulis itu keterbelakangan mental??!!!

D'esLyTa said...

Okay...Prambanan mungkin memang tak semegah petronas....

dia kumuh, lumutan, dan tua...


anda tidak sadar?


Menara yang anda bangga-banggakan pun suatu saat akan berubah seperti itu...


Semua kemegahan yang anda sanjung akan berubah menjadi serpihan kaca yang bisa hancur seperti kertas basah....


Di zaman dulu pun, prambanan dipuja-puja karena kemegahannya...karena betapa hebatnya infrastruktur baru di zaman kejayaannya dulu...


Tapi, bukan itu yang menjadikan prambanan berharga....


Bukan strukturnya, bukan bentuknya, bukan penampilannya...

Tetapi, cerita yang menghiasi setiap sudutnya lah yang membuatnya begitu indah....


Bagaimana beribu orang membangunnya tanpa teknologi....bagaimana batu-batu itu disusun sedemikian rupa hingga setinggi bukit-bukit...

Dan pelajaran yang paling berharga adalah....


Bagaimana sebuah penciptaan manusia tak akan kekal dan pasti suatu saat hanya akan tersisa bekas-bekasnya...

Ini cerita dari masa lalu...


agar kita tak memuja prestise sesaat....


agar kita tak mengulangi kesalahan mereka...


agar kita mengerti pesan yang mereka tinggalkan lewat tumpukan batu itu....


Mengertilah sikit...


Tak payah kan memberi simpati untuk bangsa Indonesia???

Apa gunanya tetangga kalau yang bisa diberikannya hanya makian?

Apa makianmu bisa membuat petronas malaysia memberikan kesan di hati orang-orang seperti prambanan????


"Come on!! Itu cuma setumpuk besi perusak lingkungan yang disusun lewat bahan kimia yang bikin bumi gundul!!!!!!!"


Try to think about it!!!


Dunia akan mengecam Singapura sebagai bangsa PEMAKI!!!

CINTAINDONESIASELAMANYA said...

hahaha.
kalian itu yang bodoh.
indonesia dari dulu sudah pintar!
buktinya banyak. obat tradisional atau jamu itu asli indonesia dan ditemukan oleh orang indonesia asli!
REOG PONOROGO juga asli punya INDONESIA!
orang malaysialan yang jiplak karya kami!
tuhlah eeee! katekkk malu..
DUSUN!
berani main belakang! cemens!

sii ♥dheyy♥ said...

you're so stupid !

do you know ? prambanan is older than petronas, which is mean prambanan NOT copying petronas, but PETRONAS COPYING PRAMBANAN!

N.B: go to school again!

karoean said...

hahahahahaha

please check yourself

did you contry have heritage?

history??

i think i know your history is hm....
WTF i don't know hahahahaha

foolish

begok budaya aja gk punya mo nyalahin orang janga-jangan yang ngadu indonesia sama malaysia singapur lagi anjeng lo

Keisha's Blog said...

Ya ampun! Kalau iri bilang aja lagi. Ayo dong, ngaku aja! Kamu pasti iri sama Indonesia (tanpa sial!) yang punya banyak peninggalan bersejarah. Di Singapura nggak ada kan, candi-candi kayak di Indonesia! Cuma ada bangunan modern, yang menghabiskan tanah aja!

Dini said...

woohoo ada orang iri disini hahah
bilang aja kalo iri, gk usah gitu wkwk hahaha ngakak gue xD

HEH ? MANA BALESANNYA? TAKUT? PECUN LO !! hahahaha

chiko d' trouble maker said...

dasar negara miskin budaya.
sok alim lw ?.....
malaysia and singapore is twin jackass.

pinkanabiz! said...

yang tolol tuch lo Njingg..

lo bangga jadi warga negara yg bangsanya dihidupi oleh duit2 koruptor yang jelas2 HARAM JADDAH ahaha..

dasar negara miskin budaya.
sok alim lw ?.....
malaysia and singapore is twin jackass. (BENER BANGET..)

you moron.. lo tuh cina TOLOL bukan bangsa melayu, learn history first sorry i forgot you don't have brain to digest what you learn HAHAHA...

AFINA said...

hahahahahahaha.. u r singaporean? dont be such a coward.. be honest..u r a malaysian dickhead rite..

u wrote this shit under singaporean name.. i believe if they read this the will fuck u up as well..

what a stupid asshole.. making statements with such a narrow mind and weak prove..

stop being such a whore AND GO TO SCHOOL okay.. u may learn about ethics and other knowledge beside talking invaluable shit like these..

once again.. dont be such a whore like ur mom okay.. if u still wanna be one, be classy and not nasty like this..

keep it in ur mind, scumbag!!

AFINA said...

some more proves that u r a total coward.. u never reply the comments and u never reveal ur true identity..
if u dare to speak up, u gotta show up..

what a prick..

waHyu daNtaRA said...

PILAT, KAMPANG, ANJING, NONOK, KELENTET, MEMEK, KONTOL, PUKI, LONTE, ASU, ASMO, TJANCOK, PELER,

anakindonesiatulen said...

singaPOOR....

go to HELL

dasar an**ng....

Robert said...

kepo banget nih yg bikin blog ....

VNX#04 said...

you are just a fuckin dick! jerk

Vu indonesia said...

haha....
hei fucker...
if u dunno how to spell the indonesian languange u better keep ur fucking mouth shut up!!!!!
u said that in indonesian there R so many crime...didn't u realize that....last week i saw 4 times a woman hav been robbed in malaysia..
how do i know that???
yah..i live in malaysia now...
bout indonesia copy the program of visit malaysia 2007...i didnt c a plagiarism in there
if i'm not mistaken 2 or 3 weeks ago visit indonesia in held in sunway piramid..many people so enthusiastic following the program...
oh ya...do u know that
malaysia song is SUCK man...that's why in the mall i nver heard malaysian song...haha
yesterday in sunway piramid..ungu,dewa N dewi2 song is being play repeatedly....
ever heard bout the film which come from malaysia originaly????
CICAKMAN n KL DRIFT can u imagine that...thats what i say 100% of plagiarism...dunno how to create an idea..so they take it from spiderman N tokyo drift..haha
where as "tipu kanan tipu kiri " which is indonesian film is succeed being shown in malaysia..haha
so...
for the singaporean...
go to hell aa U.....
dont judge someone if u dont know what it's look like...

Axyz said...

poor you that didn't know about the temple, we're not dumb,even that we are,you are the dumbest

psycorps said...

ANJING LO SEMUA!!!!!
APA YG ELO TAU TTG NEGARA GUE!!! NGENTOT !!!!

psycorps said...

TAIIIKKK!!!! KONTOL LO!!!!
KALO SELURUH BANGSA GUE KENCING DITEMPAT O JUGA PASTI TENGGELAM NEGARA LO!!!!

vast_182 said...

ya ampun..
di peta aj singapura ngeliatnya pake kaca pembesar ngata"in lg aduh mw di apus dari peta ya....

vast_182 said...

mana nih yang punya blog.... ga nongol" takut... apus aj blognya

mario gumulia said...

dude you're so stupid
even a new born baby is smarter than you
do you even have a brain??
you motherf**king stupid malays
just suck your mom's ass

cullendfinn said...

oh God, please forgive people who wrote this, the best damn thing i ever read,,

emang cuma orang-orang INDONESIA kali ya yang ngerti apa itu budaya dan gimana cara melestarikannya..
kalian mana bisa?
budaya kalian apa?
menara petronas?
justru peninggalan sejarah seperti candi-candi inilah yang bikin INDONESIA beda dengan negara lain.
kalau kalian pikir ini hal bodoh, sama saja kalian bilang para turis dari mancanegara(termasuk dari singapore yang datang ke candi seperti Roro Jongrang ini) juga bodoh..
kalau pintar ngapain lihat hal bodoh?

Lagian kalian kan orang Singapore ngapain malah dukung Malaysia?
mana rasa nasionalitas kalian buat Singapore?

you are the best fucking people in the world..
God bless you

DIAN TASHYA said...

Woii.... yang bikin blog..!
mikir pake otak jangan pake dengkul. Blog anda hanya akan membuat permusuhan negara2..! Saya harap blog ini segera ditutup.

DIAN TASHYA said...

Wooiii.. yang bikin blog..
sudah saat nya anda taubat..!
karna sebentar lagi maut akan menjemput anda. Amiinn...!

DIAN TASHYA said...

wooi.. yang punya blog..!
sudah saat nya anda taubat karena sebentar lagi maut akan menjemput anda. amiiiiiinnnnnnnnn......!

Alviss Bell said...

kita orang indo memang tidak sekaya singapore.
kita kaya kebudayaan walaupun dalam pendidikan mungkin tidak sebagus singapore.

namun kalian? pendidikan boleh bagus, tapi soal menghargai kebudayaan dan kekayaan alam, kalian jauh lebih rendah dari binatang. Even a nasty cockroach is better than you.

yah,,,lebih baik anda mati saja.
Just die and bury your corpse by yourself. No one needs you!

----The one who delete this comment, should be in the deepest HELL----

I'm a Fisherman said...

Bangsa kalianlah yang bodoh dan terbelakang, mengaku berpemikiran visioner, padahal tak lebih dari sampah...

apa yang kalian bisa banggakan lahir di negara yg kaya karen pemberian...apakah pernah merasakan berjuang antara hidup dan mati, kalian hanya anak mami yg selalu d manjakan....

otak kalian busuk karena kedengkian terhadap keindahan indonesia yang benar2 alami atas kehendak allah ta'ala...

Yaa Allah, atas kehendakMU, ahncurkan lah negara yang bernama singapura itu, agar mereka merasakan kemiskinann dan bagaimana susahnya kehidupan di duniaMu...

hancurlah engkau kerajjan busuk yang bernama "SINGAPURA"

yang berisikan manusia2 bodoh..calon penghuni neraka....

Go!!BloG said...

hmhmh....

satu kalimat aj dah ckup...

"FUCKING ASS MOTHERFUCKING COCK SUCKING PUSSY EATING STUPID RETARDED BONE PICKING SCAVENGING SATAN SLAVING DOG SHITTING PIG LOOKING IDIOTAH...!!!"

puas..???

denti said...

dasar begoo bego. jelas jelas prambanan older than petronas. better u fuck urself up. iri aja lo.
HIDUP INDONESIA!!

bangibet said...

Have u ever seen KUTA BEACH?
One of the most beautiful beach in the world.

What about Malay and Singapore?

I think both of you don't have a beach like Kuta. And your citizen always go to Bali just for visiting Kuta.

Petronas Tower not popular as Kuta. Just think about it..

Dimas Heru Cakra said...

HAHAHAHAHAHAHA....

HEY, YOUR NATION CAN GROW IN OUR ASS... U FUCKIN STEAL OUR CULTURE, AND YOU JUDGE US LIKE THAT? IF U MUST KNOW, UNTILL NOW UR NATION STILL LICK ADVANTAGE FROM OUR ASS.. SO DON'T CLOOP A FIRE,.

Kalian TUH BANGSA PENCONTEK DAN MALING... SHUT YOUR MOUTH

Nie said...

ah, sudah kawan..jangan marah ama owner blog ini. toh dengan tulisan-tulisan, kita yg berpendidikan bisa mengetahui, siapa sebenarnya yang bodoh..? :p

stay calm..
tulisannya 100% salah total koq. :p

Ghani said...

JANCOOOKKK ASUUUU SENOKKKK KONTOLL POKEH TOROK JEMBOT ETEL PEJUU KIMPETTTTT, SEMOGA ANDA MATI DENGAN TIDAK WAJAR, MAYAT LU HABIS DIMAKAN ANJING!!! IBU PERTIWI KALIAN ADALAH SENUK PINGGIRAN. SUMPAH NEGORO CAP TEMPEK KAKEAN GAYA!!! JUANCCOOKKKK!!!

Ghani said...

Hei provokator, Jiancuk loe beraninya cm diposting. Makmu anjing ya, semoga anda mati dengan tidak wajar dan mayat lu habisss dimakan anjing sampah. Sukses bwt anda "SENUK 7 TURUNAN"!!!

Ghani said...

Wahai teman2 blogger, silahkan ikuti petunjuk permintaan menghapus blog ini!

1. Klik Flag Blog di Header Menu

2. Klik Hate or violence

3. Klik Continue>>

4. Hate against a protected group

Klik Continue>>

5. Report Hate Speech on Blogger

http://dontvisitindon2008.blogspot.com/

Klik Sumbit

wirawan said...

no comment, takut dosa...

Nindya [カッパ] said...

I want to comment at this blog but then apparently the writer of this blog is a dumbass with IQ below room temperature.

What? You didn't know room temperature? D'uh. You even thought that Indonesia is a Monarchy you asshole.

So, I'm saving my brain. Yes, Indonesia still have minor points but we are working to make things better. Besides, who the Hell are you? You're not even Indonesian so you have NO RIGHTS to talk about my country.

And dude, seriously, Petronas vs. Prambanan? Prambanan, the classic building, built even WAY BEFORE PETRONAS? Petronas: Zillion zillion cost. Prambanan: PRICELESS.

Kalak said...

Satu Kata dari Warga Indonesia untuk yang membuat ribut negarakuh..


Kiss my ass..

kutubusuk said...

gak mutu

not worth to comment (yeah me have a minute to read and another 30 seconds to write this)

basi ah

maestro said...

HIDUP INDONESIA !!!!

WONG PEKOK, UTEKMU NENG SILIT

3w1nk said...

wah ni orang mau nyulut perang nih...

Okto2005 said...

halah petronas ngono wae dibangga banggake... insinyure wae wong jobo..... ora mutu kowe....

reka bentuk chicago yang dibatalkan?????? wkwkkww itu mah dibatalkan karena produk gagal.....

ga usah ribut lah elo orang.... teroris mah asalnya dari malaingsia......... sana markas besare.... lah terorise indonesia ajar ngebom nembak soko malaingsia........

dasar tukang maling ora kreatif.....

Yuki-chan__Cutez... said...

Aku melihat homepage ini...
Aku memang nggak nyangka...orang di dunia ini bisa seperti orang yang buat ini cuma dapet "omongan" kami orang Indonesia sendiri dari omongan yang aneh2 dari kami...
sebenarnya apa maumu??
Mau memperjatuhkan Indonesia???
Aku ingetin ajah...kamu yang buat kamu dapat ejekan dan juga kamu yang buat kamu dapat dosa. So...terserah kamu aja...mau nerusin apa nggak...toh...kalau nerusin dapat dosa dari Tuhan dan kalau nggak nerusin...emmm...entahlah??? kalau nggak tahu arti kata ini...ya translate ajah sendiri...

hayOoOo said...

ehh Anyiiiingg !
sapii amat lu !
jgan jelekin negara orang dhe .
santaii aja kaLo gga suka INDONESIA !

dasarr odobb manehh ,
mau ngebdain org INDONESIA dengan MALINgSIAA ?!
hayooo gw tantang lo !

pertama ..

*banyakan mana bhsa daerah MALINGSIA dgen INDONESIA ?!
jawab : INDONESIA laa , malingsia mahh gga pnya ahasa daerah !

kedua ..
* lagu di indonesia banyakan kan di puter di MALINGSIIA ?!
jawab : akuin aja kalo INDONESIA lebih kreatif daripada MALINGSIA .

ketiga ..
* olahraga bulutangkis lebih majuan mna , INDONESIA atau MALINGSIA ?!
jawab : INDONESIA laa , secara kita di semua partai majuu .
MALINGSIA ?! cuma di partai Tunggal Putra Putri en Ganda Putra .

pelatih INDONESIA juga di colong ma MALINGSIA .
contoh REXY MAINAKI ?!
kenal gak ?!
jangan2 gak kenal lagii .
masa sama negaranya sendiri gak kenal ?!
makanya jangan mejelek jelekan negara lainn .

keempat .
*Perbedaan CANDI PRAMBANAN dengan menara PTRONAS ?!
jaab ; yaa beda laahh .
mikir donk . CANDI PRAMBANAN itu terbuat dari batu alam , MENARA PETRONAS !
dibuat teknologii kan?
janan nganbek kalo UNESCO milih CANDI PRAMBANAN !


dasarr odobb !

Vi Music Library said...

Udah ah jgn dikomen trs, ntar tmbh sneng dia bikin orang emosi...(Selamat bang admin, anda sukses, blognya keren bang!!! Kontroversial bgt, salut!!! G ada duanya..,)

Saking kerennya nih bang ak bantu dengan do'a ya, biar cepet naik alexa n PRnya...

Nih, doa bwt bang Admin yg keren:

SUSAHKANLAH HIDUPMU SEPANJANG HIDUP SAMPAI AJALMU

PERTAHANKAN HIDUPMU DI JALAN SYAITAN SEBAGAI PENEBAR KEBENCIAN

BINASALAH ANDA SECARA HINA WAHAI SAUDARAKU...

Aminn.
Met sukses bang ^_^

adry fx said...

DASAR MALINGSIA KEPARAT...
Inggris aja ga becus bilang negara indonesia bodo....
kursus inggris sana ....semua org sana


BIAR TAHU GRAMMAR yang bener...

BAHASA KOQ CAMPUR ADUK...

Btw....itu yang di foto
cewek mu

sini gua BOOKING

bayar berapa???

SULISTIYO212_RA_SABLENGGENDENG said...

WEEE ASU DANCOK KIRIK BABI SING NULIS BLOG IKI YO GOBLOG ALIAS BODOH
MASA CANDI DIADU SAMA BANGUNAN JELEK NGGAK ADA ISTIMEWANYA DASAR WONG BODOH KOCLOK ENDHOS ASU KIRIK BABI HA HA HA ORA ONO GUNANE TAK BOSOKNO RAIMU HAI DENGAR YANG BUAT LIHAT DIRIMU DIRIMU SEPERTI ASU AS ANJINK

SULISTIYO212_RA_SABLENGGENDENG said...

HAI SEDULUR SEDOYO SAUDARA SANAK FAMILI INDONESIA JANGAN TERLALU BANYAK COMMENT INI CUMA JEBAKAN INGAT YOOOOOO INI BARANG MURAHAN CIPTAAN ORANG GILA GENDENG ASU BABI HIDUP NEGARAKU INDONESIA TANAH AIRKU

Rudi B. Prakoso said...

Kurang ajar........!!!
Anjing........!!!!!
Tikus.....!!!!!!
Monyet......!!!!!

Gak aturan......!!!!!
Gak punya sopan santun......!!!!

U adalah orang yang paling bodoh..goblok...congok..!!!

Mrs.Raisa Syah Reza said...

wew anjing baget lo ! mati lo !

tiffderyck said...

YOU THINK YOURE OK EH, PIECE OF SHIT?

No one is perfect and so is our nation you son of a bitcccch your mom never told you how to be a good person ya?

Im telling you what, MALAYSIA WICKEDLY IS A COPYCAT AND STEALER. They stole our tradition and you fucker, we understand english!!

BUT YOU? YOU SINGAPOREANS?! YOU SPEAK SINGLISH FUCKERS. SINGAPOREANS MIXED WITH ENGLISH? HAHA SOUNDS FUGGLY DUDE.

And well someday and somehow Indonesia will be all better than malaysia and singapore you son of a bitccch. God bless Indonesia and you singapore, God will hate you

Singapore will be ashamed of a son of a bitch like you

fucker

stealer

copycat

sucker

liar

dog

cat

monkey

asshole

AND YOU ENVY INDONESIA!!!!! BECAUSE INDONESIA HAS MADE THE PROGRAM VISIT INDONESIA, AND SINGAPORE? DIE YOU FUCKER. PEOPLE LOVE GOING TO INDO AND I PRAY FOR YOUR COUNTRY, NO ONE WANTS TO GO THERE!!!!!

AMEN
THANKS GOD

IGNACIA JOSEPHINE said...

jelas mendapat penghargaan dari unesco karena kami dapat melindungi situs bersejarah ini. saya tahu anda iri karena kami bangsa berbudaya dan beradab tidak seperti anda yang bersetankebangsatan. anda harus membeli kaca sekarang dan bersekolah, karena anda benar- benar tidak berotak. kalau anda iri dengan kami, tunjukkan dengan jalan positif. don't be selfish mr. shit!

NdReAz said...

I laughed my head off when i was reading one of this stupid blogger's posts.


YOU COMPARED INDONESIA'S CANDI PRAMBANAN TO PETRONAS TOWER?

Man, get brains! lol

Its just stupid. And Judging people you don't really know for things is just really stupid.

dont know why, but i think i should thank you.

Because of you blog, and ur stupid posts, i feel my nationalism is increasing. And i can see there that Indonesia is much better than your country (im not gonna type ur country's name).

If u think that Indonesia is a stupid country, then i think uve just made the biggest mistake in ur life. We're an independent country. We're not like you.

We've got heroes. And u havent.

Lemme tell you that we've also got batik, and u havent. We've got lots and lots and lots of cultures that u cant steal anymore.

So just shut up if u dont know things. Or Indonesian (yes, the terrorist country as u like to call it) are gonna bomb ur county until ure not even able to cry.

LOL

And if u asked me which one is MORE beautiful between PETRONAS TOWER and CANDI PRAMBANAN, maybe i would answer Petronas Tower.

But..


I'd STILL PREFER CANDI PRAMBANAN THAN YOURS. COZ INDONESIA IS THE BEST.

Basket said...

heh mulut besar
berani beraninya nuduh negaraku yg gak gak
mentang mentang negara yg dijuluki new york asean.
kalo gitu
KEMBALIKAN ORANG ORANG INDONESIA YG ada di Negaramu
emg bodoh itu buatan sendiri
emg bodoh itu kayak apa????

kalo gak suka ama indonesia itu bilang.negara tetangga macam apa itu ????

DASAR MULUT BESAR
denger ya.....
teroris di negaramu itu lebih banyak dari teroris di negaraku

coba kamu renungi
kata kata kamu yg ada di bLOG ini
coba negara mu kayak indonesia
marah gak kamu di gituin !!!

laras_hardcore said...

NYYEEEEEETTT!!

F***ING BULLS***!!!

malaysia is a thief of indonesian culture..

what's that on TV VISIT MALAYSIA TRULY ASIA??!!

BALI is the most wonderful island in the world u know!!

please,, upgrade your brain to the top level b4 u write this..

it's ridiculous!

think it again..

petronas and prambanan or borobudur is more fantastic borobudur or prambanan!!

prambanan and borobudur was build a long time ago..

petronas was build in a modern age..




OBAMA AJJA LAHIRNYA DI INDONESIA BUKAN DI SINGAPORE ATO PUN MALAYSIA
OBAMA AJJA JD PRESIDEN AMERIKA SERIKAT!
GAK SMUA ORG INDONESIA BERPIKIRAN SEMPIT NYEEET!

F*** U and D***

Mahfudin Akbar said...

wwwwoooooiiiiii....

ngajakin ribut nih
kalo ngomongin kejelekan singapore pasti nggak akan ada habisnya .sekarang saya akan membuka kejelekan negara kecilmu itu sesuai bidang saya yaitu sepakbola.

OK lah singapore(f**k)sudah pernah juara AFF Cup 2 kali tapi coba lihat pemain kunci yang mengantarkan negara busukmu itu juara adalah pemain dari negara lain yang di NATURALISASI menjadi warga negara singapore.Antara lain Agu Casmir(Nigeria),Itimi Dickson(Nigeria),dan Bennet (inggris).Walaupun indonesia tidak juara tapi saya tetap bangga karena pemainnya asli dari Indonesia sendiri bukan pemain dari negara lain yang di NATURALISASI.

jadi jangan coba2 mencela negara tercintaku ini lagi.Untung Amrozi cs.sudah dieeksekusi kalau belum saya suruh ngeBOM negara busukmu yang tinggal secuil itu.

lupz badminton 4eva said...

gag usaa d perhatiin lah !! bkin dosa !!

Patriot RF said...

siangpora + malingsial adalah negara yang tak pernah merdeka.
Mereka hanya budak Inggris.
Kasihan banget...!!!

Dito Uzumaki said...

sorry, tp kyaknya lo gatau agama y? Soalnya gwa kira agama apapun gaakan mengajari menjelek"an apapun, karena itu ciptaan tuhan yang maha esa. Bklo lo kira lo jago bahasa inggris coba tulis ulang blog lo ke bahasa inggris, pathetic!

Lagian bener semua orang yg membela Indonesia, roro jonggrang di bangun pake TANGAN, bukan pake alat" modern, Jadi klo lo kira lo tu pinter, coba buat bangunan yang lebih "AMAZING" dari roro jonggrang, tanpa alat" modern.

1 more time if u like, you are very very PATHETIC JERK

Basilea said...

Temenku bilang dia dapet email, inti email itu : seorang pengusaha Singapura bilang bahwa Indonesia tidak butuh dunia, tapi dunia butuh Indonesia.

See?

Indonesia kaya banget,subur, orangnya pinter2, kebudayaannya lengkap, tempat wisatanya banyak.

Temenku bilang orang pinter itu datangnya dari negeri yg subur. kalo gak salah berdasarkan sejarah, kebudayaan manusia berkembang di tempat yg subur kan? misalnya kebudayaan mesir di pinggir sungai nil.

semoga kita tambah semangat membangun negeri ini dan makin cinta...hehehe...bodo amat ama yg suka menghina, mereka tuh takut dan iri ama kita lagi.Menurutku Indonesia itu Naga yg lagi tidur, ayo kita sama-sama bangunin si Naga! :)

Alfonso Enterprise Ltd. said...

hi you the most stupid Singapore. can u think with your brain? not with your asshole! u sucking bitch motherfucker! what the fuck!? what the hell u write like that!? don't you think Singapore is not better than Indonesia!? your soil is from Indonesia you know!?

diLa said...

GINI DEH.
CANDI RORO JONGGRANG ITU DIDIRIKAN TAHUN BERAPA?
SETARA NGGAK MA MENARA PETRONAS?
BODOH KO DIPELIHARA SIH.
HAHAHA.
LAGIAN, YANG MEN-DESIGN MENARA PETRONAS KAN, ORANG INDONESIA!
APA YANG PATUT DIBANGGAKAN SIH?
TERUS, SINGAPORE KAN MENGAMBIL PASIR-PASIR MILIK INDONESIA UNTUK MEMPERLUAS DAERAHNYA.
NGACA DULU DONG KALO MAU NGOMONG.
KALAU ANDA SUDAH LEBIH BAIK DARIPADA NEGARA KAMI, BARU ANDA DAPAT MELECEHKAN NEGARA KAMI TERCINTA SEPUASNYA.
NEGARA MELAY, SUDAH MENGAMBIL HAK CIPTA BATIK DARI NEGARA KAMI.
DASAR COPYCAT!!

sandy said...

MALINGSIA FUCK...


SINGAPORE???

LITTLE COUNTRY???


BANGSAT BUAT YANG BUAT NI BLOG...


AYO TARUNG 1 LAWAN 1..

shirley sleeey said...

hey dude. can you imagine candi prambanan was built with human's strenght but NOT WITH TECHNOLOGY hahaha
i really had a big laughed when i saw ur blog
because you peopla only jealous with us which is indonesia is the centre of the melayu. it keeps a lot of melayu culture than malaysia even your country. i dont doubt that your country MAJU but you just have to know, we are indonesian people are proud of our country which is still has a lot of history building or something not lie your country haahah.
i suggest you to keep you fuckin damn mouth off, hahaha come on dude you are just jealous with us.
i dont blame your country or malaysia, but it is YOU.
you're such an idiot man hahaha just compare, do you have history building like candi prambanan in singapore???????
one of the most popular holiday destination in your country has ever been in 7 keajaiban dunia? is it orhcard road? hahahaha
shut your mouth if you dont know nothing. if you do like this way, people will see that you kinda idiot ahaha

Ray Ecekeduth said...

weleh-weleh...

petronas koq dibanggain...

sudah tau pom-bensin nya gag laku di indonesia...

huhuhw...

Didien said...

dalam Al Qur'an sudah jelas disebutkan "jangan menjelek2kan orang lain, karena blm tentu orang yang menjelek2an orang lain lebih baik daripada yang dijelek2an. so what gitu loh? ada benarnya kenapa orang indonesia senang membanggakan masa lalu, ya karena itu tadi, bangsa belanda terlalu lama menjajah indonesia, 350 tahun! lagi pula apa sih yang diajarkan oleh bangsa belanda waktu itu? hanya fitnah dan sebangsanya. maka jadilah bangsa indonesia yang sekarang bangsa yang gak maju2. gimana mau maju, kalau yang korupsi aja udah lebih banyak daripada yang gak korupsi. ya gak bro?

Rezkizuka said...

are u addicting to Indonesia or somtin? U know the prambanan's location clearly. u must be so in love with Indonesia. And sorry, but your lague is bad. i mean u cant spell the words at all, d' u? poor u. hope u find a good way

BEHIND OF I'm So Blogging ! ! said...

Eeeehhh , bang/mas/mba/neng .
jelas-jelas tuu candi dibuat uda dari jaman apaaa tauu.
masa iia indonesia yang nyontek ?
justru petronas tuu yang bajak !
asal luu tau ajjee , tuu candi uda dibuat berabad-abad yang lalu . makanya , beli dooongg buku loakan sejarah indonesia ?
ga mampu beli ? sene gw pinjemin buku pelajaran gw jaman SD !

lagian yang bikin blog udig banget sih !
kalo ga tau apaapa ga usah cari ribut deh !!

genot said...

Hei Malaysian BIADAB, you know where you came from???????????

Malay culture is came from Malayan kingdom, when Adityawarman escape from Javanese kingdom and build community that time. After that, Malayan kingdom has been invaded by British and do nothing for long long ago... You know what? British feel pity on you and give your freedom as an independent country.

We are INDONESIAN, growth from Javanese heritage, survive with our own blood and independent through struggle...

We are Moslem's, but we are not hypocrite... using veil but still in our HIJAB. Unlike you, masking in your Moslem's religion but acting like a dog.

Better watch your mouth Malay, or you'll feel sorry your mother has growth you like this!!!!!!

from GAJAHMADA

tannyaa! said...

yaelah. ngebandingin candi sama gedung? ya ampun, ya jelas beda. emang PETRONAS PUNYA HISTORIKAL? bego deh ah. ngga gaul ni yang posting. ga KREATIF. ga PAKE OTAK.

admin said...

terimakasih atas komentar anda tentang candi Prambanan VS Menara Petronas itu.

memang benar candi Prambanan kalah megah dengan menara petronas dan jelas kalah karena candi prambanan di bangun dengan peralatan sederhana kalo petronaskan dengan peralatan yang canggih..

coba pikir lah sendiri jelas kalah lah.. bego banget lah yang nulis nih..

indonesia terkenal dengan keaneka ragaman suku bangsa dan terkenal keseluruh dunia tapi masih bisa hidup rukun.

udah itu banyak lagi kebudayaan indonesia yang kalian curi.. contohnya lagu rasa sayange dan Reog Ponorogo. kalo indonesia ndk ada tuh nyuri2 kayak gitu. jadi kalo indonesia bodoh berarti malaysia lebih bodoh karena nyuri punya orang bodoh.. wkwkwkwkw

http://meywal.byethost13.com

Ludfie said...

sngaja mw adu domba y.. dasar malingsia pakek ngaku2 Spore..
dr awal kok lgs ngasi penjlesan kl bukan malingsia.. mikir donk otak lo bego!!! cakap lo aj jls2 malingsia..!! bs bs bikin blog ye!!

Sylvia said...

Oh my god, what is that? Hello, i'm indonesian. And i think the person who's built this blog was a STUPID PERSON. Prambanan Temple was built in 850M, but Petronas? How came you compare Prambanan and Petronas? Hahaha, so STUPID!

YOU SAID that "Kami tidak suka indonesia yang tidak bisa ENGLISH?" OH MY GOSH! YOU THINK YOU ARE VERY SMART In ENGLISH? if you're smart, why do you speak in two languages? ENGLISH AND MALAY? LANGUAGE's MIX HUH? hahahahahaa
You must know, that Indonesian people speak english MUCH BETTER THAN SINGAPORE AND MALAYSIAN. Fact, THE PERSON WHO'S BUILT this BLOG SPEAK IN many languages. HAHAHAHHAA STUPID!

INDONESIA's not A KINGDOM STUPID. You think you're SMART huh? JUST SEE YOURSELF IN YOUR MIRROR! HAHAHAHHAA

Sylvia said...

Oh my god, what is that? Hello, i'm indonesian. And i think the person who's built this blog was a STUPID PERSON. Prambanan Temple was built in 850M, but Petronas? How came you compare Prambanan and Petronas? Hahaha, so STUPID! You must know, that Indonesian people speak english MUCH BETTER THAN SINGAPORE AND MALAYSIA. Fact, THE PERSON WHO'S BUILT this BLOG SPEAK IN many languages. HAHAHAHHAA STUPID!
INDONESIA's not A KINGDOM STUPID. You think you're SMART huh? JUST SEE YOURSELF IN YOUR MIRROR! HAHAHAHHAA

nyoman said...

woee........nas kleng...cicing...asu....
saya sebagai hindu gag terima candi yg dibuat nenek moyang saya anda hina seperti itu.....
emank disana ada bangunan yg d lestarikan????
bangunan yg udah berdiri berabad???,....
gila ajah....
paling tu petronas bentar lagi ambruk....
apa na yg ga pinter bahasa inggris???
saya lancar2 aja kalo d ajak pake bahasa inggris...
bahasa mu itu lhow yg kacau...
dan satu lagi....
sumber daripada teroris yg masuk indo itu berasal dari malaysia...
example : noor M.Top dan dr.aZahari adalah otak dari terorisme di indonesia yang notabene berasal dari malaysia..
secara ga langsung teroris malaysia yang mau merusak indonesia.....
jangan menjelek2kan negara orang laen kalo negara sendiri belum bener......
SHIT to you.....

tri said...

Malaysia maling sia

green is the new black said...

just a stupid man comparing the Majesty Candi Prambanan and Menara Petronas,, just like comparing classic and pop

pikir bang pake otakkkk!!
lo tau gak,,kita cuma stay cool and down to earth aja lah ya,,,
gak usah pamer,, jadi negara sederhana dan ramah,,

teroris?? haha -- hari gini percaya gituan

green is the new black said...

by the way,, kenapa sih sensi banget? Why u so-so angry lah?? (singapur banget)

tak penting banget lah,, negara INDONESIA ini punya terlalu banyak rakyat,, dari sekian banyak pasti ada yang baik dan jahat,,
nah,, how many people live in singapur and malay? the amount is toooo far lah,,
incomparable,, not fair,,
1% dari bangsa INDONESIA,, so many lah

1% dari SPORaE,, just one lah,,

andiza said...

so it means that malaysia cheat our sculpture.
ya iy lah kita udah jauh duluan kan.jadi ?

naraaas said...

tolol banget seh.
bisa2nya ngebandingin menara petronas sama candi prambanan.
hello? punya otak gaaaa?

wheday said...

People yg buat blog ini is STUPID & IDIOT...

Petronas ? Nothing lah. hari gini getooh..

PRAMBANAN, ABAD 18...
HEBAT EUY...

INDONESIA GREAT...

MALAY..Ya jelas NOTHING GETHO...!!!

ladybug said...
This comment has been removed by the author.
motosuki said...

:)

your heart is full of hatred... eventually, its gonna eat your heart n turn you into evil.
your country will be destroyed by your own actions.

while we, INDONESIA, gonna survive no matter how long. History has proved us as a big nation.

We are different, so many culture, so many religion, but when it comes about INDONESIA, we are one.

INDONESIA don't need the world, but the world need INDONESIA.

Trust me....you'll what we will become soon. A big an honourable country, which will be counted as top countries among other countries. I believe it will come when i'm still have my breath :)

I dedicated my life for my country, INDONESIA....



motosuki

ladybug said...

aduii...tulis nama saja kau ta' cakap..
INDONESIA, my friend.. NOT INDONesial...
haaahahahahahahahahaa
and u know what..u never can live without Indonesian people..
"KAU ADA KERANA KU ADA" ;)

mangkig said...

FYI....the one that design petronas tower..is ..INDONESIAN........

geraidollarku said...

Siapapun yang membuat blog ini adalah seseorang yang bodoh dan tidak bertanggungjawab serta pemikirannya yang sempit..,candi2 di indonesia pasti sangat dibanggakan oleh masyakarat indonesia karena dibangun pada zaman kerajaan dahulu..,sedangkan menara kembar petronas dibangun pada zaman sekarang ya jelas sangat berbeda sekali, dan alangkah bodohnya kamu karena yang membangun menara kembar petronas itu sendiri adalah arsitek2 dari indonesia..,buat teman2 seluruh indonesia semoga blog sialan ini tidak membuat kalian terprovokasi, jangan hiraukan orang bodoh ini..,mari kita bersama-sama membangun indonesia agar menjadi negara yang maju dan disegani diseluruh dunia,bukankah dulu negara ini telah maju kenapa mundur lagi...,fuck malingsia and singapurpid..,bravo indonesia!!!

arief said...

oii negara mu dah nga pernah dikunjungi wisatawan luar negri yah?

ampe buat situs kayak gini?
mau ngajatuhin program indonesia?
capedeee...

nga bakal bisa om..indonesia lebih indah dari pada negara kamu..

dan ini orang yang buat situs adalah orang GOBLOK,BEGOK,TOLOL

Katim said...

mau ngejatuhin indonesia? GA BAKAL BISA!!!

BEGO DASAR! Makan aja tuh tai lo..

mellovegood said...

lalala.. hey Indonesia.. sante sante aje kitee.. duduk manis dan tertawalah sepuasnya betapa gobloknya sang penulis .. lalala..~

froid said...

HAHAHA! think more idiot!

Candi Prambanan itu dibikin tahun 850 masehi ya, BACA TUH DI BLOG LO SENDIRI! jaman itu belom ada arsitek, bisa gak lo bayangin betapa hebatnya batu-batu sederhana itu bisa tersusun dengan struktur yang amat kuat? BISA GA?

adalah bodoh membandingkan candi perambanan yang dibikin jaman sekarang. DAN BUKAN OLEH ARSITEK MALAYSIA, jadi gak usah nyombong ya. GA PENTING TAU GA?

OH IYA, blog ini tuh cuma bikin malu negara lo,
malu karena punya rakyat yang kerjanya cuma MENGHINA NEGARA ORANG LAIN. maunya apa sih, hem?
belom puas ngeruk pasir dari Indonesia, BELOM?

tolong ya, tolong banget. nyadar lo tuh cuma bikin orang memandang buruk negara lo!
jadi ga usah cari gara-gara

akimino said...

heh..singapura baru dikasi aer berlebih jha udah kelelep tuw pulau...
jangan bangga dulu..
minum tuch aer olahan dari aer tinja...

jijaiiiii...

di indonesia aer kaya gtu g layak pake lage tawuk...

bikin malu jha..

manusia di singapura minum aer g layak konsumsi...

hua..ha...ha...

emang singapura bisa bikin candi kaya gitu.???

jangan merusak hubungan malaysia dengan indonesia ya...

dan nama bangsa itu INDONESIA bukan INDON..!!!!!

ngErti LOE...

deftvee said...

udalah ~
orang yang bikin blog ini kayanya ngiri ma INA
makn dia baru ngjelekin INA segla
ahhaahahahahahah

Rezkizuka said...

Suatu pagi di bandar lampung, menjemput seseorang di
bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja
si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat
bicara gaya melayu, english, (atau singlish?) beliau
menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih
muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga,
bahkan percintaan hehehe..

"Your country is so rich!"

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu
dulu..

" Indonesia doesnt need d world, but d world need
Indonesia "

"Everything can be found here in Indonesia , u dont need d
world"

"Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di
Kalimantan , dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh
Indonesia !"

" Singapore is nothing, we cant be rich without indonesia .

500.000 orang indonesia berlibur ke singapura setiap
bulan. bisa terbayang uang yang masuk ke kami? apartemen2
dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 indonesia ,
ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah
sakit kami, orang indonesia semua yang berobat."

"Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika
asap hutan indonesia masuk? ya benar2 panik. sangat
berasa, we are nothing."

"Kalian ga tau kan klo agustus kemarin dunia krisis beras.

termasuk di singapura dan malaysia ? kalian di indonesia
dengan mudah dapat beras"

"Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah
negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia . Saya
pernah ke kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata.

Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana
menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik
menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya
sendiri"

"Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut
meng-embargo Indonesia? Ya, karena negara kalian memiliki
segalanya. Mereka takut klo kalian menjadi mandiri,
makanya tidak di embargo. harusnya KALIANLAH YANG
MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Beli lah dari petani2
kita sendiri, beli lah tekstil garmen dari pabrik2
sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi
sendiri."

"Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI,
Indonesia will rules the world.."

from : korynsan

luckyluke said...

Ea ealllaaahhhh jelas beda PETRONAS ma PRAMBANAN...!!?
Satu2ny yang sama dari 2 bangunan ini cuma pada huruf depan namanya

Orang dungu macam apa anda ini!!!

Nova said...

Tong kosong nyaring bunyinya. Ini bukti kesirikan orang2 yang tidak mampu berkreativitas. Yang bisanya hanya mencela dan meniru-niru indonesia. Pasti ni orang bukan orang singapur. Tapi orang malaysia. Semoga tuhan membalas kejahatan orang ini. Dengan menjelek2an Indonesia, terbukti banget bahwa orang ini (malaysia atau singapura?)hanya menggunakan emosi bukan otaknya. Jelas banget kan disini siapa sebenarnya yang bodoh... hehehe... you're stupid malaysian. Kamu terperangkap oleh omonganmu sendiri.

CITRA-, said...

lol, you said petronas much better? how stupid you're. gini2 pernah masuk 7 keajaiban dunia. kalo lo mau bukti candi prambanan tuh lebih keren daripada petronas yang cuma menang tinggi. zzz

Samantha-Chan said...

HEY! WHAT YOU WROTE ON YOUR BLOG IS REALLY RUDE! I'm INDONESIAN and I feel very offended because of this!! YOU should go F**K YOURSELF YOU MORON! SURE your country Singapore is good and all. And our country has lots of its bad sides. But HEY! YOU DON'T EVEN HAVE A TRUE CULTURE. YOU JUST COPY SOME OTHER COUNTRY'S. BY THE WAY DO YOU KNOW "SINGLISH"? THE "ART" OF SPEAKING ENGLISH MIXED WITH MANDARIN. OH RIGHT! YOU ALREADY MASTERED THAT ! WTF! MY ENGLISH IS F**KING BETTER THAN YOURS. GO GET YOURSELF A BETTER ENGLISH LESSON YOU RACIST.

*NOW WHAT? YOU'RE GONNA BE A CHICKEN AND DELETE MY COMMENT?

Samantha-Chan said...

OH and by the way. Did you know that a large percentage of your tourism income came from Indonesian? Here's a suggestion: GO MAKE YOURSELF A BETTER PLACE TO EAT THAN YOUR STINKING FOODCOURTS AND KOPITIAM. Next time I'm visiting Singapore I need a MUCH better place to provide money for your country. The ones with good places have foods that taste like plastics.

Samantha-Chan said...

DON'T VISIT SINGAPORE EVERYONE. IT'S TOO SMALL AND YOU MAY GET BORED EASILY. IT'S NOT EVEN LARGER THAN EAST JAKARTA.


you do understand this right moron? Or do you need a Singlish dictionary to understand it?

YOU offended MY country so I have the RIGHTS to offend YOURS!

Rachmat said...

ANJING LO
GW TAIIN DARATAN LO JUGA TENGGELAM

NGAPAIN LO EDIT2 LOGO VISIT INDONESIA?
LO GA BISA BIKIN KYK GTU KAN...
LO DAH NGELANGGAR HAK CIPTA BROW...

TAI BGT YG BIKIN BLOG INI...
MIDDLE FINGER FOR U...
FUCKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK
TAI BANGSAT

Johkie Jonathan Huang, admin said...

Tunggu tunggu...
Ini bukan orang Singapura Guys..
Nih orang Malaysia...

Mana ada maling mau ngaku...

Satu lagi...
Indonesia Teroris???

Kalo lo mau tau.
Gw nih CINA. Tapi gw cinta Indonesia.
Maybe u ask me, WHY U LOVE INDON??

Karena gw lahir disini. Gw besar disini. Seburuk apapuntanggapan dunia tentag Indonesia, Gw tetap cinta Indonesia.

Asal lo tau, NEGARA TERORIS yg sebenarnya itu MALAYSIA.
MALAYSIA = TERORIS
MALAYSIA = PENCURI
MALAYSIA = PENIPU

Dalam hal bahasa, coba bandingin.
Bahasa Indonesia jauh lebih dimengerti oleh orang Bule dripda bhasa Malaysia yg kayak Taik anjing.

Contoh deh :
ARMY [INGGRIS]
ANGKATAN DARAT [INDONESIA]
Laskar Hentak Bumi [MALAYSIA]

INDONESIA : Merayap
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi

MALAYSIA ANJING.

Johkie Jonathan Huang, admin said...

Pada dasarnya, negara yang menjajah wilayah penis Asia yang terletak di sebelah utara sepupu mereka yang tinggal pada pulau yang lebih kecil, Singapura, Malay sia, atau lebih dikenal sebagai Republik Demokratis-namun cukup Komunis: Malay sia, Disebut Malay Sia Karena Artinya Malay = Males dan sia = kamu dengan maksud orang-orang disana malas menciptakan sesuatu budaya, jadi nyolong di negara tetangga,, adalah negara muda yang diisi oleh encik-encik Melayu dan kebudayaan lainnya.

Negara ini memiliki kesadaran atas mode yang sangat tinggi, terutama dalam tata rambut. Terbukti mereka mengikuti trend belah tengah. Disebut negara belahan karena di sebelah kiri (Semenanjung Malaya) ada, di sebelah kanan (yang menumpang di pulau Kalimantan-nya Indonesia) memiliki perimbangan yang sama persis, tepat 1:1. Newton telah lama berhasil membuktikan hal ini dengan timbangan dapurnya.

Terkadang orang Indonesia menyebut negara ini Malingsia, karena mereka dikenal maling film buatan Korea, Jepang dan Taiwan, walaupun secara harfiah kelakuan produser sinetron dan film dari kedua negara tidak memiliki perbedaan.

Zona waktu Malaysia unik karana mengikuti sistem +1/+2 WPD (Waktu Pertemuan Dikodratkan) yang 1 atau 2 jam lebih maju daripada WPD. Kebanyakan orang asing memiliki kesulitan mencocokan zona baru ini dan mereka cenderung menunjukan 1 atau 2 jam lebih awal daripada waktu lokal. Bingung? Memang itulah maksud Bangsa Malaysia menunjukkan kejeniusannya dalam membuat bingung bangsa lain.

Malaysia memiliki wawasan untuk menjadi negara maju tahun 2020, 3030, 4040. Hal yang sangat wajar, mengingat mulai tahun 2019 telah dibuat satu kriteria "Negara Lebih Maju" yang diisi oleh negara yang saat ini sudah disebut negara maju. Sementara kriteria Negara Miskin sudah dihapuskan.

Malaysia juga memiliki program "Visi Kepulauan Malaysia" yang merupakan program dari "Dont Visit Malaysia 2007" yang bertujuan membuat Malaysia menjadi kepulauan dan mencuri wilayah laut Thailand dan Indonesia untuk mencapai luas perairan sebanyak 80%, 5% untuk lumpur di Kuala Lumpur dan sisanya daratan.

Oprek said...

Bahasa Indonesia Vs Bahasa Malaysia

INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa

INDONESIA : Angkatan Darat
MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi

INDONESIA : Angkatan Laut
MALAYSIA : Angkatan Basah Kuyup

INDONESIA : Angkatan Udara
MALAYSIA : Laskar Angin-Angin

INDONESIA : Pasukan bubar jalan !!!
MALAYSIA : Pasukan cerai berai !!!

INDONESIA : Merayap
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi

INDONESIA : Purnawirawan militer
MALAYSIA : Pasukan tak berguna

INDONESIA:rumah sakit bersalin
MALAYSIA: hospital korban lelaki

INDONESIA : menteri kehutanan
MALAYSIA:menteri semak belukar

INDONESIA : telepon selular
MALAYSIA: talipon bimbit

INDONESIA: toilet
MALAYSIA:bilik termenung

INDONESIA : Pasukan terjung payung
MALAYSIA : Aska begayut

INDONESIA: ES Campur
MALAYSIA: ABC(Air Batu Campur)

INDONESIA : belok kiri, belok kanan
MALINGSIA : pusing kiri, pusing kanan

INDONESIA : buldozer
MALINGSIA : setrika bumi

INDONESIA : penghapus
MALINGSIA : pemadam

INDONESIA : Departemen Pertanian
MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam

INDONESIA : sendok
MALAYSIA : centong

INDONESIA : centong
MALAYSIA : sendok

INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh
MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah

INDONESIA: gratis ngobrol 30menit
MALINGSIA: percuma berbual 30minit

INDONESIA: tidak bisa
MALINGSIA: tak boleh

INDONESIA: ok lah, gw mo tidur dulu
MALINGSIA: k larr, aku nak tido

INDONESIA: WC
MALINGSIA: tandas

INDONESIA : Biji P*l*r
MALAYSIA : Buah manggut2 geleng2

INDONESIA :Nyep*nk
MALAYSIA : Teguk kelamin

INDONESIA : anak kecil
MALAYSIA : budak cilik

INDONESIA: Satpam
MALAYSIA: Penunggu Maling

INDONESIA : Mil/per-jam (MPH)
MALAYSIA : Batu-sejam (Bsj) Ni bangsa masih jaman Batu ternyata...

INDONESIA : Polisi
MALAYSIA : Pak Rela (bukannya polis bro)

INDONESIA: Aduk
MALAYSIA : Kacau

INDONESIA : PANTAT
MALAYSIA : M*M*K/V*G**A

INDONESIA: Di aduk hingga merata
MALAYSIA : kacaukan tuk datar

INDONESIA: anak kecil lagi kejar-kejaran
MALAYSIA : tak boleh kau memburu dia

INDONESIA : 7 putaran
MALAYSIA : 7 pusingan

INDONESIA : Imut-imut
MALAYSIA : Comel benar

INDONESIA : pejabat negara
MALAYSIA : kaki tangan negara

INDONESIA :bertengkar
MALAYSIA:bertumbuk

INDONESIA : pemerkosaan
MALAYSIA : perogolan

INDONESIA : Pencopet
MALAYSIA : Penyeluk Saku

INDONESIA: joystick
MALAYSIA: batang senang

INDONESIA : Tidur siang
MALAYSIA: Petang telentang

INDONESIA : ONA*N*
MALAYSIA : Tarik - Dorong Kelamin

INDONESIA: cuci mobil
MALAYSIA: cuci kereta

INDONESIA: lemari es
MALAYSIA: petidingin

INDONESIA : Air Hangat
MALINGSIA : Air Suam

INDONESIA : Ikan Teri
MALINGSIA : Ikan Bilis

INDONESIA : Terasi
MALINGSIA : Belacan

INDONESIA : Tahun Lalu
MALINGSIA : Tahun Lepas

INDONESIA : Pengacara
MALAYSIA : Penguam

INDONESIA : Sepatu
MALAYSIA : Kasut

INDONESIA : Ban
MALAYSIA : Tayar (diambil dari cara baca tulisan Tyre dalam english)

INDONESIA : remote
MALAYSIA : kawalan jauh

INDONESIA : kulkas
MALAYSIA : peti sejuk

INDONESIA : chatting
MALAYSIA :bilik berbual

INDONESIA : selang air
MALAYSIA :karet

INDONESIA : rusak
MALAYSIA :tak sihat

INDONESIA : rusak
MALAYSIA :bomba

INDONESIA : sabuk pengaman di pesawat
MALAYSIA :tali keledar

INDONESIA : keliling kota
MALAYSIA : pusing pusing ke bandar

INDONESIA: aqua= air mineral
MALAYSIA: aqua= perek (beneran gak ya)

INDONESIA : Tank
MALAYSIA : Kereta kebal

INDONESIA : Jalan-jalan
MALAYSIA : Makan angin

INDONESIA : Helm
MALAYSIA : Topi Keledar

INDONESIA : Kedatangan
MALAYSIA : ketibaan

INDONESIA : bersenang-senang
MALAYSIA : berseronok

INDONESIA : Penjudi
MALAYSIA : Kaki Judi

INDONESIA : Pemabuk
MALAYSIA : Kaki Botol

INDONESIA : bioskop
MALAYSIA : panggung wayang

INDONESIA :rumah sakit jiwa
MALAYSIA :gubuk gila

INDONESIA : dokter ahli jiwa
MALAYSIA : DoKter gila

INDONESIA : narkoba
MALAYSIA : dadah

INDONESIA : Pintu darurat
MALAYSIA : Pintu kecemasan

INDONESIA : Hantu Pocong
MALAYSIA : hantu Bungkus

INDONESIA : udang basah
MALAYSIA : udang hidup

INDONESIA : cabe basah
MALAYSIA : cili hidup

INDONESIA : ruang gawat darurat (UGD)
MALAYSIA : bilik cemas

INDONESIA : pembunuh
MALAYSIA : penjenayah

INDONESIA : perampok
MALAYSIA : perompak

INDONESIA: kalah dlm pertandingan OR
MALAYSIA : tewas

INDONESIA: Berbahaya, pintu dapat terbuka sewaktu-waktu
MALAYSIA: Merbahaya, Pintu di buka bila-bila masa

cin_deepigletloverz said...

Sakit ni orang yang bikin blog.....

bhuedies said...

Hahahaha....Stupid Blog!!!!
Ngebedain Bangunan kok ya jauh banget....mana sama candi lagi....hahahaha
Makanya harus tau sejarah dulu baru ngomong...
Ya termasuk orang-orang seperti kamu tidak punya budaya, budaya Indonesia di ambil ajah tanpa tau sejarahnya...
Indonesia jarang orang yang berbahasa Inggris, karena jajahan dari orang Belanda....
Coba Kamu berbahasa belanda pun juga tidak bisa, tetapi untuk Indonesia bahasa belanda banyak mirip bahasa jawa. Coba perhatikan Sejarah dulu...

syafira said...

MATI WAE

Dimas said...

Oh my God. I just know something........................You suck. Prambanan have a history while those FUCKING Malaysia building doesn't have any history. You thought your country is greater than Indonesia. You think that you can hide your fucking little penis with other great country like Malaysia huh? You think that you smart aren't you!? I do believe my cousin 10 years old are smarter than you! And I do believe Singapore have lifedebt for Indonesia. Let me said something. I love Indonesia, and I like Singapore. Even though I hate very fucking much Malaysia, but I don't tell it to public like you do. Because I still have my manner. You in other hand, doesn't have a ball for manner. I believe, you're fucking piss head and you're fucking bitch girlfriend doesn't have any RELIGIONS!!! Because if you have it, I believe you will not publish this on the blog nor tell it to your friends. Hope you're fucking penis got cut half and died misery at hell

And blogspot? For crying out loud, please shut this blog! He want to wage a war between Indonesia and his country.

Dimas said...

I just notice something. You made this just to make your blog number 1 aren't you??? Heh, you fucking bitch must be VEEEERY proud. Well, read this FUCKYOUYOYRETARDDOSOMETHINGELSETHATWILLMAKEYOUDIELIKEBITCHESTHATBEENFUCKED5-TIMEINTHEASS

Ow, this comment will be forwaded tou people of your kind. Hope you happy

hey folks! said...

ahh, ternyata di singapura ada orang seperti anda ya?
saya terus terang sangat kagum atas kebodohan anda dengan membandingkan menara petronas dengan candi prambanan. bangunan bersejarah seperti candi prambanan adalah bangunan yang sagat bernilai, tidak bisa dinilai dengan takaran apa pun.
anda sebaiknya belajar lebih banyak dulu, baru bicara dan mengungkapkan apa yang ada di kepala anda. karna orang malah hanya akan menggangap anda orang TOLOL.

mikel said...

singapore son of a bitch!!
ngomong aj lom becus lu bangsat bljar ngmng dulu baru ngoceh lu peler!sdikit aj lu bilang siki siki ap sikil? tai lu singapore! melayu y keturunan indo goblok lu kira indo mau punya kurunan melayu macem lu ap bangke lu singapore negara kecil aj bawel lu ga nyampe 1/4 ny indo aj ngebacot.

bangsat said...

numpang boker dimari deh...
eeeeekkk............

wiengoogle said...

The funniest part is...
when u announced that you singaporean but you are so malaysian u can't hide it.
You refers "us" as malaysian and your languange..phew..no singaporean can speak that malay. hahahaha. Lo uda berbohong dan nunjukin kontradiksi, di kata2 lo sendiri saat lo mo menyakinkan org, and u wish people to believe?

I'm chinese-indonesian, not trully locals, i'm not proud of some what my country had did...
Tp menjatuhkan org dengan cara yang bodoh, sama sekali ga akan menjunjukan klo anda lbh pintar.
Stupid move, man..

Although we're not so great.., but believe me, kita jg punya banyak kelebihan...
as like humans, no country's perfect.

Klo lo berseberangan dgn ide terorisme, dan lo ada disisi kedamaian. U shouldn't do this kinda act.
It just make u no different than the bad man.

Leni Nurmiyanti said...

Saya menghargai pendapat anda, tapi maaf saya tidak sependapat dengan anda. mungkin anda hanya melihat dari segi keburukan negara saya. Saya rasa masih banyak yang Positif dari negara saya, Saya sangat bangga dengan negara saya INDONESIA walau memang masih banyak yang harus di perbaiki. Itu adalah tugas Kami selaku Anak bangsa dan saya rasa anda tidak berhak menghina Indonesia, karena yang salah bukan INDONESIA tapi mungkin yang lebih tepatnya adalah manusianya.

Leni Nurmiyanti said...

Saya menghargai pendapat anda tapi saya tidak sependapat anda. menurut saya anda hanya melihat dari segi negatif Negara saya. Apapun adanya negara saya, saya sangat bangga dengan Indonesia. Saya rasa anda tidak berhak menghina INDONESIA karena bukan INDONESIA yang salah, tapi mungkin lebih tepatnya adalah manusianya.
Yang perlu anda ketahui adalah Indonesia adalah Negara yang kaya dengan Kebudayan dan kami sangat menghargai sebuah sejarah.

MALINGSIA said...
This comment has been removed by the author.
Heaven said...

saya sebagai bangsa indonesia..

tidak mau marah-marah...

saya hanya ingin bertanya....

sekarang apakah singapur punya bangunan bersejarah seperti candi borobudur..???

Alex Andrite said...

Watak dan Kepribadian bisa dilihat dari tingkah laku dan bahasa. Ajeng menyayangkan sekali perkataan buruk keluar dari seorang yang merasa tinggi. kesombongan menunjukan Kebodohannya sendiri, Secara global, Indonesia mungkin tertinggal, tapi semangat kami warga Indonesia meluap-luap akan mengejar kalian. Perkembangan Perdagangan Singapura sudah stagnan, Siap-siap saja kami susul. Takutlah kepada kami! Semoga Allah selalu memberikan kebaikan padamu, padaku, serta orang beriman Lainnya!

Alex Andrite said...

Hah, ajeng tu Ingat ko baca artikel tentang pengiriman Guru besar-besaran Indonesia ke Malaysia tahun 70an. Turut senang dengan hasilnya sekarang ini! Cukup berhasil kan!

Goys said...

Asalamualaikum Ya Ahli Kubur !!

Wahai orang - orang yang beriman, yang tidak beriman tidak hai !!!

Jangan lah engkau membuat blog-blog yang tidak penting karena itu semua hanyalah menjadikan pertikaian yang tidak berguna, jd yang membuat blog ini harus segera bertaubat sebelum ajal menjemput mu, dan konsultasi dengan para pakarnya, wasalam.

T-M said...

hmm..
kog gitu sih..
loh koq marah..
teman2ku sekalian.. orang bodoh koq di marahin.. gk akan mempan kk..
beri saja mereka cinta..
dan doakan juga semoga lekas pintar..

semoga saja kembali ke jalan yg benar..

semangat para generasi muda..
bangun Indonesia tercinta..
Maju Indonesia-ku..

singaporeidiot said...

YOU SON OF A BITCH
YOU SON OF A BITCH
YOU SON OF A BITCH
YOU SON OF A BITCH
YOU SON OF A BITCH
YOU SON OF A BITCH
YOU SON OF A BITCH
YOU SON OF A BITCH
YOU SON OF A BITCH
YOU SON OF A BITCH
ASSHOLE
ASSHOLE
ASSHOLE
ASSHOLE
ASSHOLE
ASSHOLE

Fuck Singapur said...

What The Fuck???
visit SingaPORNo

Fuck Singapur said...

http://singaporno.blogspot.com/

Keren dah cuy... tuh blog re. dari blog anjink ini........

BACAAH! said...

wah gan, katro lo....
bahasa aja acak kadut, bangga pake bahasa negara laen...
bahasa Indonesia itu lebih kaya dan menarik daripada bahasa melayu jelek lo....
soal bangunan, ga usah siriklah, jujur aja lo sirik kan betapa kayanya negara Indonesia sampe2 banyak banget bangunan2 yg dilindungi dan diakui oleh dunia. singapur, malayshit. puih!

chie.... said...

eh,,

kari kopOk iaah!!!

Singapore Cilik iku ak!!

di tibani Indonesia penyet koen!!


aja pati2 ngelek2 i indonesia koen!!

gag duwe isin...

otake wong singapura gag isa mikir!!

diguyu wong indonesia kon!!

Ai Mori said...

Ei..orang..GILA!
Bodo' amat lu ngejek Indonesia!
Pheeeee.......

Kecil - kecil cabe ( bukan rawit )

udah...

sama -sama...

punya...

negara...

jangan...

ngejek negara orang...


ya...???

zie.go.blog said...

perasaan yang ngejelek-jelekin negara laen bukan Indonesia deh, tapi LU!

udah spelling sana-sini salah terus lagi.

mestinya judulnya diganti:
"bukti kebodohan yang bikin BLOG sialan ini"!

Citra Rara =] said...

wow. we should blame GLOBAL FUCKING WARMING on you then.

Citra Rara =] said...

jangak sokk daah lo.

independence aja dikasih.
mana ngerti ttg fighting for freedom?

why did u guys start all this?
i know why!

JEALOUSLY.
thats right, big fat JEALOUSLY.

its ok, we indoNESIANS, know u guys wanna be like us.
proven by how many malingsia wants to speak like us, why they watch our tv shows, listen to our songs, and rob banks so u can go to our country. :)

ha
in yoo face malingfuckingsia.

en ndy said...

ngajak perang lu???


penduduk lu cma 1 pulau batam doank, bandingin ma indonesia ckckkc

udah suka nyolong kesenian ma lagu bangsa indonesia lagi...

band2 lu jga pada tai smua mpe lagu indonesia aj dilarang...
takut lu???

klah jauh ma lagu2 indonsia goblog!!!

ngajak perang ??? sini kami ada amrozi ....

Michael Savicevic Hutabarat said...

heh ! KAMPUNG LO !
LO AJA TUH NORAK ! EEK SAPI TUH LO MAKAN !
makanya otak lo kayak gitu !
kayak bisa aja lo bikin candi kayak gini !TOLOL LO ORANG MALAY !

Pika Priska said...

heh tolol !!
bego lo ya ??

gw ga tau ada orang bego macem lo !!!!!

eh, terang aja berbeda !

candi prambanan di buat BERABAD - ABAD YANG LALU, TOLOL !!!!

beda tuh sama menara jahanam kentut kembar malaysia

bego lo !!!!

the greenish said...

DOG, PIG, MONKEY, DONKEY, SHRIPM BRAIN, COUNTRY OF THEFT, FUCK, TRIPLE STUPID, BULLSHIT, FUCKING, MALINGSHIT, MALINGSUCK, MAHO, MALINGSIANJING, MALINGSIAL, DONT VISIT MALINGSIAL 2007 BECAUSE EXPIRED

dephie...... said...

maz..maz...,mw ngompor2in org indoneshia ya???

maav ya maz.. gak usah dikomporin org2 indoneshia semangatnya sudah berapi-api...

saran gw jangan maen api deh...

klo ga mw kebakar..


dasr cina konyol...

huahahahaha...

dephie...... said...

iya... dont visit indonesia for u..

cz indonesia ga bakal sudi tanahnya diinjak orang2 trouble maker konyol kaya kalian...

hahahaha...




ketawa lagi ah..

hahahaha....

shasha said...

just for your information yah : CANDI PRAMBANAN itu udah dibangun dari jaman kapan nyet! lu gak tau apa2 gak usah sotoy deh. candi prambanan tuh udah tua udah ribuan taun umurnya dan kalo lu nanya serupakah kedua bangunan ini? jawabannya TIDAK. walopun iya, yang ngikutin juga bukan indonesia kali.

besties :DD [ jombloo :) ] said...

okeh , first , mereka buad candi itu da beratus" taun yang lalu bego , so , if u said indonesia copicads , malay yang copi cads , buktinya emang tuh candi kan da berdiri lama bgd , and petronas baru beberapa taon yang lalu . punya otak buad mikir gga se ? dumb ass . stupid idiota . such a morron . indonesial ? wow . u can't spell words rite to ? wew . did u go to school ? fck ~ so stupid ~

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 909   Newer› Newest»