Saturday, January 26, 2008

NEGARA APAKAH KAMI SEBENARNYA



kami berterus terang, kami bukanlah rakyat Malaysia, kami adalah rakyat Singapura. Persoalan mengapa kami anti Indonesia adalah kerana:

1.Bangsa Indonesia sering datang ke Singapura secara Haram

2. Amah 2 Indonesia berkelakukan buruk

3. Negara Indon kami samakan dengan negara 'TERRORIST' kerana negara ini banyak pembunuhan yang berlaku secara kejam.

4. Kami juga selaku bangsa melayu, tidak tahan dengan penghinaan bangsa lain yang menyamakan kami berketrunuan Indon!

5. Kami tidak suka dengan kerajaan Indonesia yang tidak pandai berbhasa Ingeris.

6. Kami tidak suka Media Indonesia yang sering memburuk2kan negara Asean lain.

7. Kami lebih menyokong Malaysia daripada Indonesia kerana, Malaysia lebih maju dan lebih terbuka dari Indonesia.

1,242 comments:

1 – 200 of 1242   Newer›   Newest»
woNk kOrAk said...

COKKK, negoro mu koyok jancoook ae

RAIMU ASUW COk

secret.mask said...

Do you have more stupid way to mock Indonesia ?
From your words , we're really sure that you have a big problem with your family . You have a broken home . You are so lonely .
The reason is ...
Country , consist of many different people with different attitude and characteristics .You should be objective to criticize something and don't be narrow-thinking . Not all of Indonesian people are terrorist . Because actually it's only individual . Next time you should be smarter to make a statement . So that you'll never embarrass your self and your country .

Amira said...

number 5. So what if indonesian don't understand english?? japanese don't. but hey, i'm indonesian, and i'm 14 years old and i understand what you're mocking about my country. yes! i understand english! even though i'm still learning, i UNDERSTAND what you say.

number 3. if so, then why don't you mock those middle east countries? ha? they have gazillion terrorist alive! *i don't mean to mock those middle east countries, but be objective please, thank you*.

number 6. example please. if you're talking about indonesia vs malaysia, let me tell you, they started it, and most of indonesian are triggered to fight back because our traditional heritages (yes, with s) are "stolen". i myself don't really want to mock those malaysian. i understand that malaysian and indonesian grow together (long before your great great grandmother grows). but you singaporean?



please, let us finish our problem. if you want to help, PLEASE be objective. I don't mock your country?! please DO NOT mock out country, it's more than enough for us to hear some of malaysian mock my country. i have malaysian friend (my good friend) and she doesn't give a damn to the problem. she doesn't even know anything about that.

wiza said...

saya separuh setuju dengan blog anda. 1. anda benar, beberapa orang berkebangsaan Indonesia memang sering datang ke Singapore secara Haram, tapi anda juga harus menyadari, Singapura mencuri banyak dari negara kami, termasuk kekayaan laut dan terutama pasir untuk menambah luas negara anda yang kecil itu.

2. Indonesia adalah negara yang luas, dengan bilangan penduduk 238 juta jiwa. adalah jauh lebih sulit mengatur negara yang berpenduduk 238 juta jiwa, berbanding singapura yga berpenduduk kurang dari 5 juta jiwa? bukan begitu?

3. pemerintahan negara indonesia adalh sangat terbuka, dan kami mempunyai kebebasan-kebebasan tertentu yang sering disalah gunakan oleh pihak-pihak tertentu, termasuk orang2 yang mengaku teroris, tapi kami orang indonesia juga belum lupa pada perlakuan kejam yang dilakukan pemerintah dan penduduk singapura terhadap bangsa lain di singapura. tentu saja kamu tidak akan mengetahui hal tersebut, kecuali kamu benar2 memahami apa yang selalu terjadi di negara kamu.

4. selamat karena kamu mencintai bangsa melayu, identitas diri kamu. tapi sama seperti sejarah yang tidak dapat kamu rubah, dalam darah kamu mengalir darah nenek moyang dari sini, Indonesia. haha. do your antropology research for fuck sake, then u talk on this matter.

5. Anda berhak tidak suka, karena negara kami bukan jajahan inggeris, bangsa thailand pun tidak bisa berbahasa inggreris, orang jepun pun tidak. orang perancis, italia, spanyol,dan jerman, yang bertetangga dengan negara enggeris sendiri, banyak yang tidak bisa berbahasa inggeris. anda berhak tidak suka dengan negara *note,indonesia bukan kerajaan anda bodoh sekali* yang tidak bisa berbahasa inggeris, karena bahasa inggeris penduduk singapura pun jelek sekali. orang inggeris sendiri punya kesulitan untuk memahami bahasa inggeris kalian.

6. saya mulai lelah menjelaskan segala sesuatu pada anda, tampaknya anda perlu banyak2 membaca, baru tulislah sesuatu yang lebih membangun dan lebih logic. oh ya, bahasa melayu pun turunan dari bahasa indonesia. just so you know.

cheers.

Namikaze Cheeza said...

hey, WTF with your blog?!!

well, although I just half-indonesian, but I feel iritated when I read your blog.
I was grown in indonesia, and lived here for a long time. And most of all, I love my country.

jadi,,

kalau kamu tidak suka dengan negara orang, lebih baik kamu tidak menjelek-jelekkannya seperti ini.

apakah negara kami (indonesia), pernah melakukan hal-hak yang buruk terhadap negara kalian?

justru perlu diketahui, alasan mengapa para kuruptor dan tahanan kami lari ke negeri anda.
alasan terbesarnya adalah karena negara anda MENOLAK untuk melakukan perjanjian ekstradisi dengan negara kami, karena negara kalian MERAUP banyak untung dari pelarian mereka!

asal kalian tahu, pada masa kerajaan malaka, kalian adalah salah satu daerah yang termasuk di dalamnya. dalam arti kata lain, bangsa melayu singapur pun pernah menjadikan indonesia sebagai ibukota.

dan satu lagi, MALAYSIA, telah mencuri banyak kebudayaan kami.
mungkinkah kami harus menyebutnya MALINGSIAL dibandingkan MALAYSIA?!

camkan hal itu,,

Namikaze Cheeza.

sakanti said...

bego! bego! bego!

saiacintaindonesia said...

satu kalimat buat yang bikin blog ini,,,,

ngana pe puki baubau....!!!!

le beau said...

bonjour!

moi, je suis français. depuis 1999, j'habite en Indonésie. et puis j'ai déjà lit votre blog, d'après moi c'est très très drôle n'est pas!
et alors, je voudrais vous demander quelques question:

1. pourquoi vous comparez pas votre pays avec l'Indonésie? qu'est-ce que la Singapour est trop mauvais pour se comparer?? allez, expliquez-moi s'il vous plaît..

2. si vous voulez à se comparer quelque choses, vous devez d'être objetif bien sûr! reflechir votre tête!!

3. vous avez comparé le Candi Prambanan avec le Petronas?? quel stupidité!!! le Prambanan est construit en 850, et le Petronas? il est construit quelques années dernièr, enfin c'est impossible de les ses comparer!!
savez-vous que le Prambanan est le trésor de la culture?? et le Petronas? c'est seulement un bâtiment! n'importe quoi..
c'est pourquoi le NU a choisi le Candi Prambanan.

4. ce que je savais que le Malaisie est une vraiment voleuse? il a volé beaucoup de cultures indonésienne! comme les danses, les nourritures, ect.. savez-vous? tout le monde le sait...

5. et le Singapour, votre pays, je sait bien que vous avez voler beaucoup de sables indonésienne pour agrandir la téritoire! ah..Mon Dieu...

et bien sûr je suis totalement contre avec votre idée. ouais je suis français, mais j'adore l'Indonésie! elle est plus belle que la Malaisie ou votre pays!!

je comprends plus avec votre tête! vous êtes fou ou quoi?

merci.

jika anda tidak mengerti apa yang saya ucapkan, silahkan baca terjemahannya di bawah ini:

saya seorang berkewarganegaraan Perancis. sejak tahun 1999 saya tinggal di Indonesia. saya telah membaca isi dari blog anda, dan menurut saya, ini sangatlah lucu! kemudian, saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan untuk anda:

1. mengapa anda tidak membandingkan saja negara anda dengan Indonesia? apakah negara anda terlalu buruk untuk dibandingkan?? silahkan jelaskan kepada saya..

2. jika anda ingin membandingkan sesuatu, tentu saja anda harus bersikap objektif!

3. anda membandingkan Candi Prambanan dengan Petronas? hal yang terlalu bodoh!!! Candi Prambanan dibangun pada tahun 850, namun Petronas? dia merupakan bangunan baru, kedua bangunan tersebut tentu saja tidak dapat dibandingkan! tahukah anda bahwa Candi Prambanan adalah sebuah warisan budaya? dan Petronas hanya sebuah gedung saja. itulah mengapa UN memilih Candi Prambanan.

4. yang saya tahu adalah negara Malaysia adalah negara pencuri. dia mencuri banyak sekali kebudayaan Indonesia, seperti tarian-tarian, masakan-masakan, dan sebagainya. apakah anda tahu itu? seluruh dunia mengetahhuinya.

5. dan Singapour, negara anda, saya tahu benar bahwa negara anda mencuri banyak sekali pasir dari Indonesia, hanya untuk memperluas wilayah negara anda.

tentu saja saya sangat tidak sejutu dengan ide anda. memang benar bahwa saya adalah seorang berkewarganegaraan Perancis, namun saya sangat mencintai Indonesia. negara ini jauh lebih baik daripada Malaysia ataupun negara anda.

saya tidak mengerti dengan apa yang ada di kepala anda. apakah anda ini sudah gila??

terima kasih.

aggy! said...

actually, i am a chinese. but i stay in indo for 9 years, just for your information.
and i don't need to ask why you singaporean should care about this.
fuck off, get a life and mind your own business. because i don't care what the hell you were, you did, and you said now. we should make this world a better place! a peaceful earth!
you need to practice yoga or taichi i guess.

toepay said...

ah... useless

shiveryellowtrouble said...

"Kami tidak suka dengan kerajaan Indonesia yang tidak pandai berbhasa Ingeris."

ouch. come on man, haven't you got any insults better than THAT?
maybe not all of us speaks English properly, but

First we Indonesians don't have weird accents when we speak English. unlike.. mmm.. you perhaps?

Second baby, we are Asian, and we should be proud of our own language, am i right?

America's gonna tear us apart if we Asians behave this way to each other. *sigh*

shiveryellowtrouble said...
This comment has been removed by the author.
exoadjie said...

25 September 2007 | 13:09

Musisi Malaysia Protes Keras

i'm singaporean but i rightfully proud with indonesia....
but i disagree with your opinion
read it buble head...

Sebenarnya kita boleh sedikit berbangga hati dengan kabar yang satu ini. Harus diakui, Indonesia memang selangkah lebih tertinggal dari pembangunan dan pertumbuhan ekonomi negeri jiran, Malaysia, namun untuk urusan musik, tunggu dulu.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa para musisi lokal Malaysia berbondong-bondong mengajukan protes kepada radio-radio swasta setempat. Pemicunya adalah, lebih dominannya lagu-lagu dari musisi Indonesia yang mengisi air play radio malaysia, sehingga para musisi malaysia merasa "tersaingi" dan semakin tenggelam diantara serbuan lagu Indonesia yang merjalela.

Protes penyanyi Malaysia ini ternyata tidak main-main, karena mereka telah bersiap untuk mengajukan gugatan lewat Persatuan Penyanyi dan Pencipta Lagu Malaysia (Papita) yang ditujukan untuk radio swasta Malaysia. Papita sendiri telah siap mengadukan masalah ini kepada Kementerian Tenaga, Air, dan Komunikasi Malaysia. Lebih parah lagi, Papita meminta para agensi, radio dan televisi Malaysia untuk tidak terlalu sering mengundang artis Indonesia.

Bisa dikatakan, Malaysia merupakan "rumah kedua" bagi sebagian musisi tanah air, karena dengan bahasa yang hampir sama, lagu Indonesia jadi lebih mudah diterima. Bicara soal kualitas, industri musik kita memang selangkah lebih maju dari Malaysia, bukan hanya musik "mainstream", di jalur "underground" pun kondisinya tidak jauh berbeda. Bahkan menurut Konde Samsons seperti di wawancara oleh , 97,8 GEN FM, Jakarta, mengatakan, "Khusus untuk lagu-lagu Indonesia, beberapa radio swasta Malaysia (bahkan) memiliki chart tersendiri".(IY.ap)

Achmad Zaenuri said...

Stupid, idiot, morron! Are you from elementary school or what?

okay said...

you are sooo malaysian, ngaku2 orang singapore, but all of your post is about comparing malaysia and Indonesia..mau adu domba singapore ma Indonesia ya?I'm feel sorry for you..you and your poor little tiny brain..probably didn't even finish elementary school..come to Indonesia, we'll teach you stuff..

amsirahc said...

c'mon..you're malaysian but you said ur singaporian..u son of a bitch,you're afraid to say that ur malay..fucking loser..u want indonesian hate singaporian right??

alfa_sakit said...

What a stupid Moron!!!!!

Hey dont ya just solve your f*ckin-idiot-brain rather than embarass my country..!!

*ganyang-malaysia mode : on

screed's said...

HEY SON OF A BITCH STOP YOUR FUCKING HOAX AND GO TO HELL MOTHERFUCKER

Ferdhi Putra said...

hahaha..
it's just a children joke!! so don't panic BANGSA INDONESIA..
WE ARE STRONG..

wh1t3 said...

WTH...
Whose pic u using???
The couple are both chinese ryt...
They r not maling...
So there's no way they can speak maling language...
Imitator...=p

yhlight said...

Who are the terrorists now?
Aren't they called terrorists who like provoking other countries like this??

Please repent yourself...GBU...

Black_Ice_Defender said...

Dilihat dari tulisannya dan bahasa yang digunakan berasal dari bahasa melayu. benarkah kamu Orang Singapura???
Walaupun Kami bodoh tapi kami masih mempunyai sikap yang bersahabat dengan negara lain tidak seperti kamu yang memvonis baik to jeleknya suatu negara dari sedikit aspek. DASAR PICIKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK.
Mati aza sono

Black_Ice_Defender said...

Dilihat dari tulisannya dan bahasa yang digunakan berasal dari bahasa melayu. benarkah kamu Orang Singapura???
Walaupun Kami bodoh tapi kami masih mempunyai sikap yang bersahabat dengan negara lain tidak seperti kamu yang memvonis baik to jeleknya suatu negara dari sedikit aspek. DASAR PICIKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK.
Mati aza sono

Black_Ice_Defender said...

Dilihat dari tulisannya dan bahasa yang digunakan berasal dari bahasa melayu. benarkah kamu Orang Singapura???
Walaupun Kami bodoh tapi kami masih mempunyai sikap yang bersahabat dengan negara lain tidak seperti kamu yang memvonis baik to jeleknya suatu negara dari sedikit aspek. DASAR PICIKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK.
Mati aza sono

Shin Orochi Matsuura said...

yeahhh! L'Arc~n~Ciel rocccksss!!!
Windows Vista suckssss!!!
awrightttt!!!!

Shin Orochi Matsuura said...

bagaimana kalau kita ngejunk sajah di sini
Menurut kalian, bagaimanakah nasib film Batman episode selanjutnya?
Mungkinkah peran Joker akan dipakai kembali di sekuel mendatang, mengingat tokoh joker belum dimatikan dan Heath Ledger keburu meninggal dunia?

Meguchi Loon said...

talk to your dick fucking moron
thx for using ur time by writing those fucking meaningless entries, and wht do u get as paybacks? I'm asking u..

aswanesher said...

" hai asshole...,,fuCK WiTh YoUr All opiniOn about my country .. "

TUCH liat saya juga bisa berbahasa inggris..,,

eh kmu harusnya berkaca kembali pada dirimu sendiri..,,lihat aja indonesia itu bangsa yang besar dengan penduduk yang lebih dari 200 juta jiwa..,, jadi kalo negara kamu macam-macam dengan kami kamu mungkin saja kalah dengan jumlah penduduk negara kamu yang mungkin hanya 5 juta jiwa saja.

wakwakwakawkwakwa..!!!

rasanya lucu dech kalo saya bisa ketemu orang yang sperti kamu..,,soalnya kenapa ?? karna kmu tu orang yang dungu dan bodoh yang hanya bisa mencaci suatu bangsa lewat blog..,,haha !!

nich kalo kamu berani jangan cuman di blog aja donk ...,,sini datang ke indonesia dan bawa seluruh bala tentaramu dan pasti akan kami lawan dengan segenap kesatuan kami..

fuCK 4 MaLaysiA n' SiNgapore yaNg Selalu mencuri..,,mencuri..,, kekayaan alam dan kekayaan budaya bangsa Indonesia.

YaCH mAklum Aja Malaysia dan Singapura tu " IRI " Karna Mereka tu bangsa yang kecil dan miskin...,,wkwkawkwakawk

fight me at http://aswanesher.wordpress.com

angry said...

hanya orang orang-orang yang iri terhadap INDONESIAlah yang mau menjelek-jelekkan INDONESIA...
dikarenakan negara mereka tidak memiliki apa yang dimiliki oleh INDONESIA...

yoyo said...

haraaaaaaaahhh....

bego yang bikin ini blog, ngakunya jago boso INGGRIS, tapi postingannya pake boso MELAYU.

*ngakak mode : ON

yoyo said...

haraaaaaaaahhh....

bego yang bikin ini blog, ngakunya jago boso INGGRIS, tapi postingannya pake boso MELAYU.

*ngakak mode : ON

yoyo said...

haraaaaaaaahhh....

bego yang bikin ini blog, ngakunya jago boso INGGRIS, tapi postingannya pake boso MELAYU.

*ngakak mode : ON

Lukman said...

mas...
cewe yang mas peluk itu perasaan gw pernah pake tuh di kramat tunggak...
asyik juga goyangannya...
hehehe

Lukman said...

iya mas...
itu kan si inem bekas gw...
huahahahaha

ZeNN said...

setan si lukman otak mesum wkakakkakakaka...cewe mana aja di mbat aja udh kolot juga hhahahahha

Lukman said...

lha zenn...
gua kan orang singapura..
wajar lah kalo gw mewarisi watak dan otak orang2 singapura, hehehe

Febiola said...

don't be an asshole...if all indonesian piss all over singapore...ur country will be flooded. Do not wake up the tiger man

Nazar Ridha said...

norak lu, kayak si udin di kampung, baru bisa bahasa inggris yes no aja udah besar kepala, pamer sana sini seolah2 tidaka ada tandingan. Padahal orang lain lebih bagus englishnya tapi diam aja.

Zag said...

FUCK YOU!!!
that's all motherfucker

magnificent said...

let's fight face 2 face with me if u have balls in your dick !!!

Aditya said...

FUCK YOU SINGAPURA n MALAYSIA!!!


kalian cuma pada bisa lempar batu sembunyi tangan...


nyadar donk apa yg udah kalian kepada Indonesia!!!


mungkin sebaiknya nama negara kalian itu diubah menjadi SI TUKANG PURA-PURA N MELAWAN-SIAL


haha


mgkn itu memang nama yg paz bgt tuk kalian, para negara yg cuma bs berpura-pura n melawan sial karna kalah segala-gala dari negara tercinta ku INDONESIA!!!


klo untuk bukti coba kalian liat sendiri aja, udah banyak koq fakta n buktinya klo ternyata negara n bangsa INDONESIA lebih hebat, tangguh n lebih segala-galanya dari kalian negara para PECUNDANG


haha

marchell said...

Negara kalian itu g bedanya sama tikus, at binatang pengerat yang suka merusak sesuatu secara diam-diam, sungguh memalukan menginkan sesuatu yang berharga namun mengambil dari sesuatu yang berharga dari bangsa INDONESIA...kasian deh kalian.."MALUUUUUUU"

tittle [little] tattle said...

"5. Kami tidak suka dengan kerajaan Indonesia yang tidak pandai berbhasa Ingeris."

eh lo pikir bhs inggris lo bagus?! JELEK BGT TAU!!! CUUUIH CUIIIH!!!! melayu-inggris JELEEEKKKK!

udah ngambil pasir dari indonesia! dasar kaga punya lahan! kaga punya kebudayaan jg lo. budaya lo apa sih?!! NGGAK ADA KAN?

rakditz said...

1.Bangsa Indonesia sering datang ke Singapura secara Haram.

tapi orang singapura lebih suka terima "uang haram"nya orang indonesia...jad sama2 haram toh??

2. Amah 2 Indonesia berkelakukan buruk
Orang singapura juga berkelakuan buruk, yah sama lah...

3. Negara Indon kami samakan dengan negara 'TERRORIST' kerana negara ini banyak pembunuhan yang berlaku secara kejam.
Yang jadi otak peledakkan kuta Bali, and meledakkan JW Marriot bukan orang Indo, tapi orang malingsia...

4. Kami juga selaku bangsa melayu, tidak tahan dengan penghinaan bangsa lain yang menyamakan kami berketrunuan Indon!
Emang lu orang melayu??
orang melayu di singapura koq matanya sipit2 sih??

5. Kami tidak suka dengan kerajaan Indonesia yang tidak pandai berbhasa Ingeris.
Orang jepang banyak yg gak jago Bahasa Inggris, tapi negara mereka maju...Orang China masih asing dengan bahasa Inggris, tapi mereka bisa jadi negara dengan pertumbuhan ekonomi terpesat dan tertinggi di Dunia....

6. Kami tidak suka Media Indonesia yang sering memburuk2kan negara Asean lain.
Hah??
ngaca donk....Emang media kalian tidak??

7. Kami lebih menyokong Malaysia daripada Indonesia kerana, Malaysia lebih maju dan lebih terbuka dari Indonesia.
Iya, Malingsia lebih maju, sampe2 budaya aja nyolong dari Indonesia...
Pinter,kreatif,hebat,n intelektual banget yah orang2 malingsial...cuma bisa nyolong aja..

huahahahhahahahahahaha....

aweende123 said...

somehow I'm pretty sure that someone who wrote this is actually also INDONESIAN...

Yaelah.. plis deh.. ga kapok2 bikin masalah di negri sendiri.. kelaut aja luhhh!!

Nazar Ridha said...

Pengen tahu sejarah singapore, dulunya mau di tukar dengan lampung oleh belanda kepada inggris. Coba kalo jadi di tukar abis koe di keroyok...

Chenko said...

sepertinya yang nulis blog ini sudah mati...

wellcome to your hell...

pretty_girl said...

MALAYSIA is MALINGSIAL .. hahaha^^

dasar sotoy lu?!!
singapore mw dibandingin ma INDONESIA ini??
hah??? gak slah tuh???

OMG.....
LIAT TU ATLAS , LIAT TU PETA DUNIA ..
singapore bagaikan hanya 1titik kecil diantara negara2 yg amat sangat LUAAAAAASS like,INDONESIA ..

lu punya apa c???
INDONESIA punya BOROBUDUR bro, slah 1 KEAJAIBAN DUNIA .

lu punya syapa c?
INDONESIA punya MARKIS KIDO n HENDRA SETIAWAN . peraih GOLD MEDAL in BEIJING OLYMPICS ..
syapa c atlet yg lu banggain di SINGAKAMPREEETT??
atlet2 lu aje pd nyolong dri indon.. bener2 SINGAKAMPREET .

pretty_girl said...

MALAYSIA is MALINGSIAL .. hahaha^^

dasar sotoy lu?!!
singapore mw dibandingin ma INDONESIA ini??
hah??? gak slah tuh???

OMG.....
LIAT TU ATLAS , LIAT TU PETA DUNIA ..
singapore bagaikan hanya 1titik kecil diantara negara2 yg amat sangat LUAAAAAASS like,INDONESIA ..

lu punya apa c???
INDONESIA punya BOROBUDUR bro, slah 1 KEAJAIBAN DUNIA .

lu punya syapa c?
INDONESIA punya MARKIS KIDO n HENDRA SETIAWAN . peraih GOLD MEDAL in BEIJING OLYMPICS ..
syapa c atlet yg lu banggain di SINGAKAMPREEETT??
atlet2 lu aje pd nyolong dri indon.. bener2 SINGAKAMPREET .

Imperial Nymph said...

Even You! Yourself can't speak English!

Hmm.. You should know this..

S - Sh*t
I - Imp!
N - Najiz
G - Goblog
A - Anchur
P - Pelachuuwr
O - Onaniiey Loverz..
R - Real B*tch!
E - Evil Followers

Itulah saya said...

Ini namanya cari sensasi,
isi blognya nanggung banget. Entah buat ngadu domba ato apa.

kalopun memang bener,
Saya memang nggak pandai bahasa Inggris, tapi saya lebih nggak pandai lagi mencuri seperti malaysia.

estehh said...

I am a javanese. I am 12 years old and I can speak English . Kamu nggak mutu bangggeeetttt !

INDONESIA luwih apik seko kowe ! emg menara petronas dibuat taun brapa ? CANDI RORO JONGGRANG aja di buat taun 865 M dan menara petronas ? 19.. kn ? brarti yang niru syapa ? kau ato saya ?

PARAH LO ! di sana gk ada bali kn ? gk ada BUNAKEN kn ? LO SUPPER PARRAHHH !

ANJ*ING LU ! K*MB*NG LO ! KECOA LO ! NAJONGG ! JIJAYYY !

litacintabadminton said...

KALAU TAUNYA CUMA PRAMBANAN, GAG USAH SOK MAU NGINA INDONESIA !!! MAU TAUK APA AJA YANG KAMI PUNYA DAN PERBANDINGAN NEGARA KAMI DENGAN NEGARA KAMU ???? BACA DI BLOG AKU!!

Kart Raikkonen said...

Hey! Dieb! Sagen Sie nicht, wenn wir nicht Englisch sprechen! weißt du das?
Walaupun ada yg nggak bisa bahasa Inggris, tapi negara gw kaya bahasa! Negara gw punya banyak macam bahasa! Lo bisa bahasa Inggris aja bangga! Bahasa Inggris sih udah pasaran!

Cherry said...

lol.
I still love Indonesia.
Indonesia isn't Sial.. I am proud to be an Indonesian in everykind of condition. Because , I know , the crisis which happening now in Indonesia is only a process to be a better country.
So, please , don't disturb our happiness.

cheers

Ananta-gunners said...

Lu siapa? SIAPA? Singapur, negri kecil... Singapur tu gak elit.. Jijik deh Indonesia disamain sama singapur, lu tau nya cm prambanan... Dasar uneducational.. Bali, Bunaken, Lombok, Batam..

I can speak english well, why do u think indonesian people cannot speak english? Indo tu kaya bahasa, kaya budaya, kaya sumber daya alam. Dan gw akuin orang2 indo itu gak bisa memanfaatin SDA nya.. but i hate the way u speak... Sok! Bulutangkis... siapa yg menang? Gw tau singapur bisa ngadain F1 night race... tp bangga apa lu cuma menang itu doang? Negara lo itu lebih kecil dari jawa... Jauh!!

U know, i feel so irritated. Im indonesian... and mark my words.. IS SINGAPOURE BETTER THAN INDONESIA??
They have stolen too many sands from us... borobuddur temple was built a few hundred years ago... Petronas twin tower is a modern building.. It is completely unfair..

TROUBLE MAKER said...

HHHEEEEEHHHH SINGAPUR DUDUL..
NEGARA LW TUH CUMA SEPETAK DOANK,, NEGARA KECIL AJA BELAGU..
TAIIII KALEEE...

HELLL YAA..

SuRBLog said...

Maklum Pasti ini Org,org miskin Bro..
Just have a big mouth..
Org Singapur Pake bahasa english mah just u know i know doang..
g warga keturunan china n banyak sodara di china,singapur,taiwan malaysia..semua suka kok dateng keindonesia..
Mungkin situ kgk punya duit buat jalan2 keindonesia.jadi situ sirik..

Blog Themes said...

tau nggak, suku melayu yang kuliah di singapur, termasuk kelompok yang paling bodoh, dan nggak diperhitungkan sama sekali.
keluarga saya pernah kuliah di sana, dan melihat sendiri kebodohan suku melayu ini...

sashaafterschool said...

Are you really singaporean?
I really doubt it!!

Black Labs said...

catatan kecil untuk penulis
1.malaysia(selanjutnya disebut malingsialan) adalah negara yang gak pernah merdeka, kemerdekaan malingsialan hanyalah belas kasihan ratu inggris
2. malingsialan adalah negara dengan kebudayaan rendah sehingga tidak malu mengakui budaya negara lain; kesenian barong adalah kesenian jawa bukan melayu kenapa dianggap sebagai kesenian malingsialan, batik adalah kesenian khas jawa juga diakui oleh malingsialan, d masih banyak lgi yang dicuri oleh malingsialan. dan yang terbaru joefarizal si rapper malingsialan mencuri lagu saykoji dari indonesia
3. yang membuat malingsialan maju bukanlah pribumi yang besar mulutm tetapi bngsa pendatang (tionghoa)
4. di malingsialan tingkat demokrasi masih sangat rendah sehingga pengadilan tidak boleh dihadiri masyarakat luas(anwar ibrahim)
5, dan masih banyak catatan buruk lainnya

LiTa cInTa InDoNeSiA said...

Hey !!! Bukan Indonesia yang bodoh,tapi justr Malaysia lah yg bodoh !!! Tak tau kah kau,dulu Malaysia berguru pada Indonesia,berebut masuk universitas Indonesia,tapi setelah kalian berhasil,inikah balasan kalian pada kami !!! Pulau kami diambil,kebudaan kami diakui,lagu kami dipakai...sungguh TAK TAHU DIRI !!!! SEKALI MALING YAH TETAP AJA MALING !!! SUDAH MALING TAK TAU DIRI PULA !!! GANYANG MALAYSIA !!!!

Dan Singapore !!! Miskin Budaya !!! Miskin lagu !!!! Rakus !!! Mengeruk semen ilegal !!! Busuk !!!

calista said...

Singapore negara yang maju, tapi yang busuk seperti kotoran cuma rakyat Singapore seperti kau pemilik blog ini. Kau Sombong, kau congkak, suatu saat kau akan jatuh sejatuhnya, lebih jatuh daripada Indonesia yg kau anggap teruk.

Innasafa _Nadyan said...

LO CARI SENSASI!
NEGARA LO TU CUMA KAYAK UPIL!
LIAT DUNX PETA!
DONT MAKE A LIE, LOSER!
hahha.
YOU NEVER KNOW IF INDONESIA IS MORE THAN
BEAUTIFUL COUNTRY...EVERYONE ARE KIND AND FRIENDLY...
NOT LIKE UR COUNTRY!
JUST CHEATING ON INDONESIA!
HEY DID U FROM HOSPITAL OR SICK??
AND ARE YOU CRAZY PERSON???
CARMUK BGD LO!
DASAR LO TU SIRIK AJA MA INDO!
hahaha??!
WHATEVER U SAID, INDONESIA WILL BE ALWAYS BE BEST COUNTRY THAN EVER U THINK!
UR SO LONELY...POOR U!AND POOR U`R COUNTRY!
I LIKE ALL THINGS IN THIS WORLD,BUT NOT 2THINGS, UR COUNTRY AND UR THINK ABOUT INDONESIA..!!
SINGAPORE JUST A L.I.T.T.L.E COUNTRY
AND MALAYSIA JUST A C.H.E.A.T.I.N.G COUNTRY !
U MUST KNOW THAT, KID!

DONT PLAY NET IF U DIDNT KNOW MUST GOING ON!
hahha!

LITTLE POOR KID U R!


and dont forget,,
YOU`RE F*CK!

iput said...

oh come ooooonn.... stop being such a dickheaded jerk ass.. i don't really know what i just said, but who cares?? not you i think, you're too busy mocking other people countries without noticing you're own mistakes.. lagian yee... emang bener, negara lo cuma seupil doang, jadi ga usah sok bangga deh, ga baguss... nggaa...

raafdy said...

HEH, and lebih baik mati daripada mengejek negara kami, Indonesia. perjuangan meraih kemerdekaan kami tidaklah mudah. kalo masih di hina, and betul -betul biadab dan tidak punya otak. sekian,

bunga said...

what the hell ?! dont you got anything better to do than just mock indonesia ?! why only compare indonesia ? why not compare fucking malaysia with other fucking countries ??!??! we indonesians ain't that stupid. what the fucking hell did we even do to you singaporeans ?!?! fuckkk.
im just sick of you guys who made unimportant blogs about indonesia. GEEET A LIFEEEE !!!!

rahmi said...

kerajaan indonesia??
kemana aja bos,,,
sapa yang bego ini sebenernya,,,

auliadestrianty said...

Seriously, your comment about Indonesia is very ridiculous

For first of all
you think that Indonesian People came to singapore as an illegal people or "HARAM" people. But something that you must realize that most of tourist in Singapore is Indonesian.

then for your second statement that Indonesian people had bad attitude. Not all of us had bad attitude, and that you think many singaporean had good attitude? WAKE UP! so many singaporean is too arrogant, for example is YOU! You just see Indonesian, as you see Indonesian people in your country. You just see Indonesian as a labour, but if you come to Indonesia, you will know that we were more open minded than you and we respect each other, even Indonesia was multi-cultural country.

You think that our country was terrorist country, I just can say ahahahaha, very ridiculous statement from ridiculous people with ridiculous blog and ridiculous face. I think you must tell that to middle east country, and after that you can tell that to our country.

for your fourth statement: for your info I don't like people call me malay, even I'm malay people (cause my ancestor was from sumatra) cause It was sound like malaysia, I'm Indonesian not Malaysian.

for your fifth statement: for your info (AGAIN) that english is our fifth or sixth language cause we had so many language. and I'm 13 years old, maybe my grammar is worse but I think my accent better than you. This was very funny, that just teenager view your blog. How can you suggest people to not come to Indonesia? JUST TEENAGER VIEW YOUR BLOG! poor you (BE PATIENT!)

for your sixth statement: our country was very open minded, our country was very free. and that reasons made journalist in our country more creative and more free to speak their mind. I never saw press in my country put down country like myanmar, vietnam, thailand, etc.

for your seventh statement: Malaysia maybe more modern in technology but they weren't more modern than us in life as a REAL LIFE

Overall, I think you must read news from cnn or bbc, Not just watch news from your local television. Then, you must change that picture, cause people in that picture is SO UGLY! once again, you must learn how to spell I-N-D-O-N-E-S-I-A at the right way! And I think before you make a blog like this, you must smarter than now!

AND THE POINT IS YOU ARE SO STUPID, poor you

prudencio said...

ga ada balesan yang berarti ya dari si thread starter ini.

ini berarti bukan orang malay atau singapre temen2. coba liat yang bener. bahasanya juga agak2 aneh. kaya dipaksain bahasa malay tapi keknya maksa. udah lah. kita flag aja blog ini.

ngap marah2 bos. lu juga ga kenal. so what gitu lho. biar aja. biar dunia liat.

Tapi Indo memang perlu belajar dari negara2 maju di dunia. bukan negara dunia ketiga ya. haehehhe..

rahmi said...

eh kampret,,
emang bahasa inggris tuh punya bangsa lo??
ngapain jg lu bangga2in,,
setidaknya indonesia punya banyak bahasa sendiri yang bisa di baggain,,
gak kayak singapurkampret yang maen campur2 bahasa,,
gak berkepribadian!!!!
semuanya cuma adopted!!
ngaca donk!!

catatan hitam sang abu-abu said...

KEREN GILAAA LO NGE-POST GINIAN!!
MINTA DIGAYAU? HAHAHA.

SINGAPURA NEGERI KECIL. DI PETA JUGA GAK KELIATAN.
BERASA HEBAT LO NYAMAIN SEMUA ORANG INDONESIA.

MASALAH MALAYSIA-INDONESIA KAN BUKAN URUSAN ELO!!!
MAU IKUT TENAR LOH YAH? NEBENG2?

BAHASA INGGRIS LO KAYAK YG BAGUS AJA! LO BIKIN MALU NEGARA LO SINGAPURA TAU NGGA?

BESOK2 GUE JAMIN LO BISA JALAN TANPA KEPALA!!!
TANPA GUE NYENTUH LO! AHAHA. MANA ADA YG GINIAN DI SINGAPURA?

catatan hitam sang abu-abu said...

TAMBAHAN!

SINGAPORE GA PUNYA SINGA SAMA SEKALI!!!
SEGITU NGAKUNYA NEGERI SINGA.

NEGERI ORANG RAJA SINGA KALEEEE...
MAMPUS LO!

*mumpung gue lagi mood marah2!

Iznan Wahyudi said...

Mungkin "catatan hitam sang abu-abu" benar dalam pengertian Negeri Orang Raja Singa. Dia menyimpulkan ini mungkin karena dia sudah melihat isi dalam kota gelap itu. Jujur saja,di sana Banyak WANITA SIAP PAKAI,mungkin hampir semua wanita di sana melakukan hal itu. Bahkan saya sangat terkejut saat melihat di pinggir jalan Singapura,setiap jarak 3 meter,maka anda akan menemukan WANITA SIAP PAKAI itu.

KB-NATAWIRIA said...

(first, I used my family account, so sorry for that)
Hey...I am a pure Indonesian...my father and mother are Indonesian...
I feel
what do you want???
do you ever visited Bali???
in Bali, there are so many peoples who can speaks in English, cuz there are so many tourists too!
my english is still puzzled....
so, can I speaking in Indonesian Language??
let me!!

siapa lo???
orang malaysia atau filipina???
gak liat lo perjuangan bangsa kita yang cuma pake bambu runcing buat ngelawan penjajah tapi akhirnya merdeka???
gue kecewa banget, singapura, negara yang gue kira friendly itu ternyata ada bangsanya yang kea gini...malu"in negara aja bisanya.
heh, di negara lo ada sendratari ramayana???...ada tari kecak??
ada surga laut bunaken???
ada bali tempat terindah di dunia??
ada danau kelimutu yang warnanya bisa berubah-ubah yang emang cuma ada 1 di dunia??...ada bunga terbesar di dunia rafflesia arnoldi???....heh??!!!
jawab!!!!
ada gak?????!!!!!

saiful said...

bangsat, jelek-jelekin negara gue lo....


malingsia ape singapura ni???

saiful said...

bangsat, jelek-jelekin negara gue lo....


malingsia ape singapura ni???

agy said...

melek dulu dong baru ngomong
ga bs melek aj blagu
nyolong tanah orang lg
asu !!!!!!!!

coret-coretan kita said...

"NEGARA APAKAH KAMI SEBENARNYA"???
negara ramah baik hari dan tidak sombong GA KAYA LU SINGAPORE NAJIS IH NEGARA SECUIL AJA BELAGU ZZZZZZZ -___-

Daisy Veena,, said...

Indonesia adalah negara pintar. Buktinya dalam IAO (International Astronomy Olympiad) 2007 Indonesia meraih medali emas mengalahkan Italy, Brasil dll. Di IAO 2008 Indonesia mampu meraih Best Observation. Di IOAA (International Olympiad Astronomy and Astrophysics) 2008 Indonesia mampu meraih 4 medali emas, 3 medali perak dan 2 perunggu. Indonesia mempunyai senior2 dan junior2 yg telah menjadi juara catur dunia. Indonesia mempunyai siswa-siswi yg mengukir sejarah prestasi di tingkat dunia. Indonesia juga punya ganda putra (markis kido dan hendra setiawan) yang mendapat medali emas d Olimpiade Beijing mengalahkan China. Indonesia punya seorang Zefrizal Nanda Mardani sang peraih medali emas IAO. Indonesia punya Gita Gutawa yang meraih juara umum wkt lomba menyanyi d Mesir. Indonesia punya Candi Borobudur yang merupakan gambaran org2 Indonesia zaman dulu yang mampu membangun sebuah candi yg lebih raksasa dr pada Angkor Wat. Bahkan bangunan candi tersebut lebih tua dari pada Angkor Wat.

Tapi,, saya curiga..




Apakah yang menulis blogger ini benar2 orang Singapura??



Bagaimana bila yang menulis blogger ini adalah orang luar yang ingin mengadu domba Indonesia - Singapura?????

Gemma's Wuahaha said...

oh yeah??
do you think your country is better than indonesia?
i love INDONESIA!!
so you have a problem with that??
just so you know, indonesia is the richest country ever!!

STUPID..

Gemma's Wuahaha said...

What is your problem DUDE..??
tau deh yg gak pernah ke indonesia, cuma pernah ke malaysia ma singapore doank!!!

hahahahahahahahahahaha

amandara nityasewaka said...

ketauan nih bukan orang terpelajar.
ga fair banget ngebedain candi prambanan sama menara petronas.
lagian foto candi prambanan yg difoto itu cuma bagian KECIL dari keseluruhannya.

ketauan banget negara lo tuh SAMPAH

dari tulisan lo uda ketauan kalo lo tu sirik sama indonesia.

udah gitu salah pula nyebut nama indonesia.

i know why you said that our people can't speak in english. bcause you don't either. you're soooooo jealous......

we are better than you (of course)

Dinda Jonas said...

OH SEE? A LOT OF INDONESIAN PEOPLE CAN SPEAK ENGLISH THEY EVEN SPEAK BETTER THAN YOU HA!

Gemma's Wuahaha said...

honestly, my country was better than YOURS..!!!

Samuel said...

bahasa gak bener aja bikin blog, malaysia emang rusak, bisanya ngomong doang...... maling budaya...

Keisha's Blog said...

Heh? Sapa lo? Seenaknya aja sama Indonesia! Awas lo ya! Klo aku ketemu kamu di Singapore, awas aja! Be careful. Dan apa maksud lo jelek-jelekin Indonesia? Aku juga bisa kok, jelek-jelekin Singapore. Kayaknya kamu iri kan, sama Indonesia. Yang indah dan pemandangannya very interesting! Dan kayaknya kamu nggak tau, ya, klo Singapore sering nyuri dari Indonesia? Itu tandanya negara lo iri sama negaraku! Inget semua kata-kataku! Inget! Dan jangan coba-coba ngejek Indonesia lagi, bego!i220598

Black_Ice_Defender said...

Semuanya yang ada di Indonesia. Marah !!! merupakan hal yang pantas diutarakan setelah membaca blog tuh kampret, Sekarang saatnya tuk membuktikan bahwa negara kita tak seperti yang diucapkan si Pemilik Blog kampret.

Hati-hati juga mungkin hanya trik tuk mengadu domba beberapa negara, bagi para hacker selidiki donk dari mana sala blog ini biar di band aza sekalian....

igd_mahendra_d said...

Comment:
Introduction --> this is what stupid moron does.. mo adu domba nie ceritanya...

1. are u affraid many Indonesian come to ur country??! u r still jobless, hah?! lol..

2. English please... bahasa loe ngaco banget... bisa nulis yang bener g c?!!

3. Hahaha... takut ceritanya.. lo aja kali yang nyangka kek gitu.. COWARD

4. Hahaha... i am laughing now.. what a stupid joke.. we are all melayu... hv u learned history?!

5. Kerajaan?! Hahaha.... u show again.. how stupid u are... English?!! u wanna compare your english with us?! Do u know, ur english is the most horrible one...

6. What u do NOW, moron?! u r just the same....

7. hahahaha... try find friends hah?! u r really COWARD...

Onet said...

HEH STUPID MAN!!!!
TAU GAKK SEEEH?
NEGOROMU IKU MEGELNA!
TUKANG FOTOKOPI
INDONESIA IS THE BEST!
EN SINGAPORE or MALAYSIA IS BHE DEST!
DASAR!!!!!!!!!!!!!!!!!

Dini said...

IF YOU DONT LIKE INDONESIA, FOR WHAT YOU MAKE THIS BLOG HAH? STUPID ! HAHAHA :)) YOU ARE SO STUPID!!! HAHAH

oia lupa, situ kan gk bisa bahasa inggris yah, gini lo artinya...

KALO KAMU GAK SUKA INDONESIA, BUAT APA BIKIN BLOG INI HAH? BODOH ! HAHAHA :)) KAMU INI BODOH ! HAHAH

gitu artinya, tauu ? kalo gk tau kasiaaan banget HAHA .
heh yg punya blog, NGACA DONG NGACAA ! GK PUNYA OTAK KOK NEKAT BIKIN BLOG ! HUUU ! PAYAHH !

MANA BALESAN KOMEN2NYA??? GAK ADA ? TAKUT ? -___-

ulil lielliawati said...

i never guess that singapore or malay people was a 'poor' people.
they was jealous to Indonesian culture.
i relize to indonesian condition now.
many kind of crime was happened.
but u just look at indonesia just at one side.

i suggest that u must look on the mirror before u look others.

Fia_B@ng3etzzz said...

heh... indonesia ada yang bisa bahasa inggris. banyak anak2 pun juga bisa. tak apakno koe. tak kandhakno TNI. ben awakmu iso ning jeruji.

sii ♥dheyy♥ said...

you're so rude !

indonesia is a beautiful country
if you never go to indonesia, please don't write anything about indonesia

D'esLyTa said...

WTF...kami di sini..punya sumpah pemuda sbagai artian cinta kami terhadap bahasa Indonesia...

lagipula, bahasa Inggris jadi bahasa Internasional karena mereka sudah menyebarkan pengaruhnya di dunia lewat cara yang jelek a.k.a PENJAJAHAN...

sayangnya, Singapura n Negara tetangga kami udah lebih dulu dijajah sama kolonial Inggris...jadi mereka sudah lebih dulu dijajah segalanya...

Tapi...kami yang pada dasarnya nggak suka dijajah lebih memilih mati daripada menyerahkan harga diri dan kebudayaan asli dengan kebudayaan terapan dan bahasa baru yang sama sekali tidak mencerminkan ciri Indonesia...

Lagipula, bahasa Indonesia sendiri adalah karya pemikiran anak bangsa...sementara berupaya lepas dari pengaruh pihak asing, Indonesia sudah mengupayakan agar budaya lama bisa bersatu dengan pengembangan jaman dan anak Indonesia bisa bangga memiliki bahasanya sendiri....


Dan yang terakhir...anda bilang bahwa Indonesia suka menjelek-jelekkan bangsa ASEAN yang lain...
Tapi, bukan bangsa Indonesia kok yang bikin blog khusus untuk sekedar mencaci maki negara tetangganya...

Dan anda sendiri telah menjadi penyulut dan menyebarkan kebiasaan jelek untuk saling merendahkan....


Padahal sama-sama manusia....



Beragamakah anda ini???

Seberapa jauh pemahaman anda tentang agama anda hingga anda bisa membuat blog kotor seperti ini?

Dan seberapa besar anda merasa suci hingga berhak memaki kami?


"...dan janganlah kamu merasa dirimu suci. Sungguh Allah mengetahui siapa yang benar-benar memelihara dirinya dari keburukan..."


Jangan merasa suci kalau anda hanya bisa membuka aib orang....



Tak bisakah bikin blog yang bermutu sikiT???

Deverkerbill said...

look, gu ngerti perasaan lo terhadap negara gu. tapi rasanya lo ga berhak untuk menulis "Dont Visit Indonesial" deh..

Terserah orang mau dateng ato ngga ke indonesia.lo bilang kita teroris? se teroris terorisnya kita ga mungkin orang di bandara kita bunuhin.
gu juga ga setuju sma pendapat no.3,4,5,6.

no.3 Terrorist? do you have any proof that we are a Terrorist Nation?dan bicara soal teroris,apa lo ga punya pesan pesan buat israel?

no.4 that's what so called Fate. you cant deny your fate. you still cant accept it? Kill yourself.

no.5 saya Indonesia. saya Asia. dan saya bangga dengan itu.saya memiliki bahasa saya sendiri yaitu bahasa indonesia. apa sebenarnya anda iri karena tidak memiliki bahasa sendiri?

no.6 koreksi. bukan memburuk burukkan. Fakta.

Shin Orochi Matsuura said...

Oi! Oi!Semua pengkomen!
Smua!Stop nanggepin dengan serius!
JElas-jelas ini dibikin orang
yang niat mancing reaksi kalian!!
Terang aja dia ga nanggepin dan ga memoderasi komen, ya buat mancing orang reaktif macam kalian!

KOk ya masih keprovokasi.
Belajar dong belajar

Jangan dianggep yang macem gini

dawndiago™ said...

WTF?? LMFAO?? LOL > 111!!! come on.. grow up man, don't judge all indonesian people like that =_=V

-> Shin Orochi Matsuura
-- bener banget, gk usah dianggap serius, cuma cari keributan aja ne orang =_=

TUKULESTO said...

COCOTE ASU...

silitmu ambu ngono ae...

jancook kon...

bendera perang berkibar nih???

vinsdinscheers :) said...
This comment has been removed by the author.
vinsdinscheers :) said...

repot banget sih lo ngurusin negara orang. pke' ngata ngatain indonesia segala. emang negara lo sendiri udah bner? jd lo ngrasa pantes buat ngatain indonesia? ngaca woii! punya kaca nggak? atau di spore nggak ada kaca ? sdih banget! hahah =))

ELSA PRIMADITA said...

NGENTOT SANA LO SAMA KUCING GUE

miniwisdom said...

thank you very much indeed for your compliments about my beloved country INDONESIA, I wish you were born as Indonesia so you could see how beautiful is our country, many beautiful beaches, mountains, lakes,and SPACES....I don't think that you have them there.....SUCKER!!!!! You guys even bought our sands to contain your 'more civilized'population? You are just NOTHING!! Screw yourself! lah.....?

jendral said...

SIAPAKAH NURDIN M TOB (MALAYSIA)

SIAPAKAH DR. AZHARI (MALAYSIA)

SIAPAKAH KORBAN TERORIS MALAYSIA (INDONESIA)

MENGAPA BALI SEBAGAI TARGET, KARENA MALAYSIA SEDIKIT PENGUNJUNG, PARAWISATA TERBATAS, TIDAK PUNYA BUDAYA, MALAYSIA MENCOBA MEMBUNUH PARIWISATA BALI, DENGAN BOM

KALAU KAMI MAU, KAMI TIDAK BERIKAN ANDA OKSIGEN DARI WILAYAH KAMI ...

NEGARA KECIL, JANGAN SOMBONG, ANDA MENUJU KEHANCURAN

Yukime said...

Ini orang yang nulisnya aja ga bisa bahasa Inggris dengan benar...
Dari caranya ngomong Melayu...g yakin dia orang Indonesia sendiri...

Gw di Singapura dan gw tahu grammar yang dia pake itu grammar orang Indonesia.
Mungkin dia dah jadi citizen di Singapura...
Dia bukan orang Malaysia...cara bicaranya fasih bahasa Indonesia banget...

Orang-orang lokal Singapura yang kenalan sama gw di sini, semua suka dengan Indonesia. Mereka muji makanan kita malah.

Jangan mau kemakan provokator ini...
"Indonesial Terrorist Nation" wakakakaka...kalo mo sok Inggris belajar yang bener dulu ya...

ryan ajah said...

ha ha ha....

mana suara yang buat nih web.???
takut yah..????

makanya...
singapur kalo belom ada apa² nya..
jangan banyak omong...

di GANYANG ntar ma orang INDONESIA...
ha ha ha

malaysia..??????
ga salah itu yang di banggain.???

syukur aja pemerintah kami baek...
kalo ga,,,
abiz dah tuh malaysia,,
malaysia aja bisa hancur kami buat..
apa lagi singapur....

lucu "BODOH"......

wkhawkhakawkhakhakhwakha

ikeys said...
This comment has been removed by the author.
Robert said...

PERTAMAXXXXXX ... *halah*

arina prinsiska said...
This comment has been removed by the author.
Matiinu Iman R said...

ASSHOLE!

Shamaya Sza Marshela said...

you trash just want attention
here i give you one.

so much for a small country to be noticed.

SPELL RIGHT, its INDONESIA!
and we never famous for ANY ARRONGANCY.

read your papers right

Shamaya Sza Marshela said...

i really think this blog writer is somewhat a tourist guide who got fired from his/her job because of the successness of VISIT INDONESIA 2008

NYAHAHAHA..
its still on going, dude.
2009 2010 2011 so on.

get a job soon
or next you'll write some other BAHASA GAUL vocabularies :P

dang hater
too much energy.

Axyz said...

sorry,it supposed to be INDONESIA not INDON,stop mocking us!

not an angel said...

sok tau banget sihhh lu????? negara lu aja bahasanya ga jelas, ingglish bukan, melayu bukan..... indo masi ada bahasa aslinya, negara sekecil itu, ga ada hasil bumi, hoki aja di jajah inggris, klo ga lu ngemis warga negara kali skrg. INDO GA JAGO INGGRIS? GILA YA LU? KEINDO DA PERNAH LOM? INGGRIS GW ORG LEBIH BAGUS DARI LU PADA, SINGLISH AJA BLAGU.... GA ADA YG NERTI LU NGOCEH APA.... bikin blog pake otak ya, apa jangan2 ga ada otaknya ya? wkakkakakakka

not an angel said...

BANDINGIN PRAMBANAN AMA KLCC, GOBLOK APA IDIOT LU? PRAMBANAN BIKINNYA KAPAN? KLCC BIKINNYA KAPAN? GOBLOK... MALINGSIA ADA MASUK 7 WONDERS GA? APA LAGI NEGARA LU... AMA TEMPAT SAMPAH INDO AJA GEDEAN TEMPAT SAMPAH INDO... GOBLOK DIEM AJA, MAIN TETRIS, JANGAN BIKIN BLOG... GW AJA WARGA TURUNAN EMOSI BACANYA...

AdityaKrisna_09 said...

Men,pertama2 g maw nyampein sbg bangsa yg demokrasi n mempunyai martabat,qt ga seharusnya membalas perlakuan/kata2 dari orang ini dengan caci maki lagi,itu semua malah akan menambah pusing perseteruan yg terjadi n bs2 terjadi perang(itu ga mustahil kan??)

jadi sebaiknya qt berdoa menurut kepercayaan masing2 sbg negara yg berdemokrasi dengan menyatukan hati n pikiran qt,niscahya Tuhan pst membalas doa kita..

GBU all...

vast_182 said...

you wanna know who's the stupid one in here it's you "FUCK"
can your country make just like candi roro jonggrang...
even all scientist from your country would give to make somethin' like that...
and all about indonesia that you write about it's all just Fuckin' Bullshit..
You even never been in indonesia...
how could you write all that down..
you better think before you make somethin' out "Son Of BitCh"

Venie said...

few comments/questions :
1. u do know how to attract people to ur blog + make enemies.
2. y would u spent hours.. i mean HOURS!! writing on stuff that hurt others ??
3. r u trying to make ur blog famous as perez hilton did with those celebrities? Honey, FYI, its not working.
4. i simply think that u r sick.

anakindonesiatulen said...

sabar yah orang INDONESIA yg baik hati....
mungkin mereka IRI sama kita..
key.???

anakindonesiatulen said...

sabar yah orang INDONESIA....

mereka iri tuh sama kita...
y kan..???

ubulubul said...

TAI.. bsa apa sih lo?

firman94 said...

anda seharusnya tidaklah boleh menjelek-jelekkan negara lain di blog2, melanggar etika blog!

InTeen...KaNe said...
This comment has been removed by the author.
InTeen...KaNe said...
This comment has been removed by the author.
InTeen...KaNe said...

Weeww~ Perkataan kamu MENGHINA sekali.. Apa kamu tahu? KAMU BUKANLAH ORANG INDONESIA DAN KAMU TIDAk BEGITU MENGENAL APA ITU BANGSA INDONESIA.. Jadi, JANGAN BERBICARA SEPERTI ITU.. DAN JANGAN SOK TAHU.. INI ADALAH PENGHINAAN TERBESAR BAGI KAMI, BANGSA INDONESIA..

InTeen...KaNe said...
This comment has been removed by the author.
InTeen...KaNe said...

Do u know? Indonesian people not such as those which you think... We have good cultures... and, I think, you're very, very affronting.. You fun of me.. Owowow..

belog si bella said...

tau kaga wilayah negara lo aja bisa masuk ke lobang idung gua,dasar upil fuck

deizuka said...

you think your country the most good?
you wrong
thus mocking indonesian people, you look stupid, not educated!
singapore only small countries,
not more than the width of your mother pants, asshole!!!!

Disa Houzuki said...

Hey dude, think first if you wanna write those fucking things... Your arguments and statements are absolutely meanless and stupid.

1. "Kerajaan Indonesia"? Indonesia isn't a kingdom! It's a republic, don't you know, moron?
2. Indonesians don't understand English? Nope. I'm Indonesian, still 12 y.o, and I'm able to speak english pretty well. At least we speak english without strange accents like... you?
3. Not every Indonesian is terrorist. If every Indonesian is a terrorist, what should our country be? It's just individual! Please be objective!
4. Malaysia? You are on Malaysia's side? Or you are truly MALAYSIAN who consider yourself as a Singaporean? ORE YOU'RE ACTUALLY AN INDONESIAN? Well, I don't care much about it, but don't you know that Malaysians have stolen Indonesian culture heritages and creativity? Well, almost everyone in this world knows. I actually don't want to mock your country, but you've begun it first.
5. If you're in Indonesia's position, will you just ignore Singaporeans who mock Indonesia? Of course no.

So, can you criticize our country more logically, please?

W31l1 said...

I don't know what your problem is mister... But first of all, I know that most Singaporeans speak English not Malay? ARE YOU SURE THAT YOU'RE A SINGAPOREAN? You maybe live in Singapore, but to be a Singaporean? Unbelievable!!! Errr... Are you Malaysian? n_n Be honest lah... Hahaha... Memfitnah itu kejam tau...

Second, live your own f**king life... It's not your business! It's better for you to improve your own country than posting this 'full of hatred' blog. I mean, come on, don't you have anything better to do?

Well the third one's gonna make you starring at your computer for almost 30 minutes (is it too long?). Why is that so? You'll probably try to find mistakes on my grammar BECAUSE I SPEAK ENGLISH FLUENTLY!!! There you go! n_n

From an Indonesian
To a 'fake-singaporean-wannabe'

jje said...

is this just a trick to get more hits on your blog? pathetic.

dona said...

You said Indonesia is a terrorist country?
Kamu pikir Noordin M. Top dari mana?
Biang teroris warga Malaysia yang kabur ke Indonesia, asshole!!

egobslank said...

JIANCOK!JIANCOK!JIANCOK!JIANCOK!
JIANCOK!JIANCOK!JIANCOK!JIANCOK!
JIANCOK!JIANCOK!JIANCOK!JIANCOK!

BACO'AN TA!!!!!!???

Insomaniaz said...

Fuck you ..

what the ambition of a small country like Singapore? only contains garbage and full of people who will be jealous of Indonesia ..

History of Indonesia can not be compared with what you have, so it's what you write in this blog, Indonesia will always be there for all countries in the world with full peace.

STUPID PEOPLE said...

fuck you..!!!!!!!!!!

cutebumblebee said...

excuse me ..

apakah anda bisa memandang sesuatu jangan dari satu sisi saja ??
sebegitu marahnya kah anda dengan Indonesia sampai anda begitu membenci Indonesia ??

1. apakah Indonesia jadi satu-satunya negara TERORIS seperti yang anda katakan ??
apakah dengan banyaknya tingkat pembunuhan di suatu negara bisa di katakan negara tersebut merupakan negara TERORIS .. ??
apa anda lupa dengan Khmer Merah di Cambodia .. ??
lebih banyak manusia mati di Cambodia di banding di Indonesia karena pembunuhan

2. apakah anda tidak mengerti mengapa bangsa lain menyamakan keturunan anda dengan keturunan bangsa Indonesia ??
karena Indonesia dan Singapura itu satu rumpun [melayu], begitu juga dengan Malaysia, jadi sudah sewajarnya mereka menganggap keturunan Singapura sama dengan keturunan Indonesia karena kita memiliki kesamaan susunan tulang wajah, warna kulit dan rambut. kecuali jika memang keturunan tersebut beda karena memiliki genetik dari negara bagian lain

3. apakah anda sudah mensurvey bahwa kerajaan Indonesia itu tidak pandai berbahasa Inggris ??
anda salah ..
karena seluruh rakyat Indonesia sebagian besar pandai berbahasa Inggris

4. apakah anda sudah meneliti, Media di Indonesia yang mana yang selalu memburuk-burukkan negara Asean lain ??
mereka bukan memburuk-burukkan, melainkan mengunggkap kenyataan.
apa yang mereka tulis adalah apa yang mereka lihat dan rasakan

5. apakah benar bahwa Malaysia lebih terbuka di bandingkan dengan Indonesia ??
apakah dengan melarang musisi Indonesia untuk tampil atau bahkan lagu-lagu karya bangsa Indonesia tidak boleh di putar di Malaysia bisa dikatakan bahwa Malaysia lebih terbuka di banding Indonesia ??
dan apakah Indonesia kurang terbuka bila musisi Malaysia datang dan mengadakan konser di Indonesia dan warga Indonesia menyambutnya dengan ramah dan meriah ??
apakah hal itu bisa dikatakan Malaysia lebih terbuka dari Indonesia ??


sebaiknya anda lebih mengenal Indonesia lebih dalam karena percuma saja anda membuat satu blog yang berisi cacian cacian yang menyudutkan Indonesia jika anda belum memahami Indonesia

namun saya sebagai wakil dari bangsa Indonesia berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada anda yang memciptakan blog ini
karena dengan adanya blog anda, bangsa Indonesia bisa mengetahui dimana saja kekurangannya

saya anggap ini adalah kritik yang sungguh sangat membangun mental bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang lebih baik


thanks a lot

lots of love from Indonesia

^^

farrah :) said...

dasar jalang . ! anjing !
lo ngiri ma indonesia ?

ahmad said...

hallah, birin aja lah.. blog kyk gni koq di tanggepin! cuman mengadu domba aja nih!
yg penting kita cinta indonesia!
biarin ni blog ngomong sendiri!

maybe, lg bljar ngeblog ni org!dimaklumi aja laah..katrokkk!!

ahmad said...

hallah, birin aja lah.. blog kyk gni koq di tanggepin! cuman mengadu domba aja nih!
yg penting kita cinta indonesia!
biarin ni blog ngomong sendiri!

maybe, lg bljar ngeblog ni org!dimaklumi aja laah..katrokkk!!

BloGendeng said...

Oalaah kalo cuma buat blog provokator kayak gini anak SMP juga bisa buat puluhan buat semua negara di dunia.
Menurutku yang menulis hanya orang iseng yang kurang kerjaan. Paling ngebuatnya dari warnet lalu kabur. Numpang sundul dan lewat aja deh
HIDUP INDONESIA!

Vina said...

Males..
Ngeladeni orang yang sukanya cuma ngehina hina negara lain..
Ngadu domba..bikin rusuh..
Yang dengan suksesnya memancing orang lain untuk berkata2 kasar..
Mending di do'ain aja deh rame2..
Moga ia cepat sadar ama dosa2nya..
"Ya Allah.. berilah hidayah, sadarkan, dan bukakan pintu hati orang ini.."
Amin..

-I Love My Indonesia-

e[A]r~fA'n said...

wele2, parah banget ni blog.
kalo ketauan pemerintah singapore & indonesia, kamu bisa di penjarain lho.

Kami indonesia juga punya sisi baik selain sisi buruk yang anda sebutkan itu.

Memang benar, kekurangan negara kami memang banyak, tapi jangan mengubar begitu saja.

YO_giE said...

ciakakakakkaak

blog asu.........

tae nih singapore.....

kyk diancok.......

sama aja kayak malingsial........

tau gak lo beli pasir ama siapa????

gak tau malu lo singapore..

klo gak da pasir dari indonesia cuma sekecil upil negara lo tuh..........

wkkwkwkkkwkwkwkkwk........
what the fuck!!!!!!

Lisya A's said...

bukannya kebalik? justru kalian yang copycat negara kita. kebudayaan kita banyak banget yang udah kalian ambil. MASIH NUDUH KITA YANG NIRU KALIAN? oh my god, you're so really realy a fucker you know? coba aja kalo kalian yang kita kaya gituin? kalian terima atau ngga? lagian juga ngga ada bukti pasti kan kalo candi prambanan ngikutin gedung kembar kalian itu? banyak ko yang gedungnya mirip, kenapa kita aja yang kalian sebut COPYCAT? ckck negara kalian tuh yang bodoh.

Siti Marsitah said...

Pesan saya kepada anda...

Tidak kira dimana bumi yang Allah SWT cipta ini kita semua berpijak, ingatlah asal-usul kita.

Kita Bangsa Melayu Nusantara!! Tak kira Singapura, Malaysia ataupun Indonesia. Tak kira Jawa, Bugis, Melayu Asli, Minang Kabau, Bawean, etc...

Cukuplah bangsa asing menghina kita dan mempersendakan kita... Haruskah kita melakukan yang sama terhadap bangsa sendiri?

Saya sebagai bangsa Melayu Singapura sangat berduka cita atas blog kamu ini.

Ghani said...

JANCOOOKKK ASUUUU SENOKKKK KONTOLL POKEH TOROK JEMBOT ETEL PEJUU KIMPETTTTT, SEMOGA ANDA MATI DENGAN TIDAK WAJAR, MAYAT LU HABIS DIMAKAN ANJING!!! IBU PERTIWI KALIAN ADALAH SENUK PINGGIRAN. SUMPAH NEGORO CAP TEMPEK KAKEAN GAYA!!! JUANCCOOKKKK!!!

Ghani said...

Hei provokator, Jiancuk loe beraninya cm diposting. Makmu anjing ya, semoga anda mati dengan tidak wajar dan mayat lu habisss dimakan anjing sampah. Sukses bwt anda "SENUK 7 TURUNAN"!!!

Anna 'dTeepZ said...

Ih.....suka ngiri sama indonesia yang makmur sekali, indonesia 100 step lebih makmur dari 'negara' anda yang busuk itu

Ghani said...

SELAMAT DAN SUKSES!!!
Semoga yg punya blog ini mati secara tidak wajar dan mayatnya habis dimakan anjing. Sukses buat anda "SENUK & GEMBEL 17 TURUNAN"

Ghani said...

Wahai teman2 blogger, silahkan ikuti petunjuk permintaan menghapus blog ini!

1. Klik Flag Blog di Header Menu

2. Klik Hate or violence

3. Klik Continue>>

4. Hate against a protected group

Klik Continue>>

5. Report Hate Speech on Blogger

http://dontvisitindon2008.blogspot.com/

Klik Sumbit

debbie said...

WONG EDAN....

rotyyu said...

ganyang singapore!!!!!!!!

El+h4z0r @rT said...

sebelumnya saya ucapkan kepada anda Selamat dan Sukses, kenapa? karena :

1. Anda telah sukses membuat satu blog kontroversial yg hanya bisa dibaca khusus oleh orang-orang yang mengerti dgn bahasa melayu, dan akhirnya membuat setitik kecil aroma adu domba antar negara dan bangsa. Saya tidak mengetahui yang sebenarnya apakah anda berwarga negara Malaysia, China, atau Singapura seperti yang anda tuliskan dalam blog ini, karena dapat saja siapapun mendaftar di blogger ini kemudian mengaku berwarga negara Singapura. Ini dunia maya, dimana mayoritas tidak tahu siapa yang berada diujung sana !
2. Anda sukses membuat semangat patriotisme dan Nasionalisme Bangsa Indonesia Bangkit !!!, karena walau dengan kondisi seperti apapun, negara ini sedang mencoba memperbaiki dan bangun dari keterpurukan menuju negara yang besar sebagaimana juga negara lain menginginkannya.

Sebetulnya masih banyak lagi hal lain yang ingin saya katakan, tetapi mungkin cukup bagi saya untuk memberikan sedikit kata, Syukurilah nikmat Tuhanmu dimanapun dan seperti apapun kamu hidup.

initialb said...

blog ini rada aneh. coba lihat tanggal penulisannya yg semuanya ditulis pada hari yg sama. 3 post nya punya topik yg sama. n judul blognya juga sama dg topiknya. gw py blog n titel blog gw sama pos ga seidentik ini. blog ini dibuat-buat bro. mungkin orang ini mau memprovokasi indo sama entah malay atau singapur. jgn mau tertipu sm blog murahan macam ini. bikin malu nama bloger aja. (huhu....malu aku...) ^^. n yg pasti jgn mpe kita kayak dia, mencari kejelekan negara lain. setiap negara punya potensi nya masing2. namun yg pasti, orang ini sama sekali ga punya potensi.

Nindya [カッパ] said...

LOL. Dude, no matter HOW HARD YOU WANT TO BE DISREGARDED AS INDON, YOU ARE STILL IN ASIA YOU MORON. In fact, we even share the same sea! ROFLMAO.

O GOSH, GOOD ENGLISH? GOOD ENGLISH? EXCUSE ME? WHAT'S WITH THAT 'LAH' AT SINGLISH YOU TWIT? Singlish is the WORST English. Ever. Period. It's enough LAAAA.... :D O God, I crack myself up.

Terrorist? Noordin M. Top, the man behind ALL TERRORS in Indonesia IS FROM MALAYSIA. Go read news rather than talking nonsense like this.

Ooo, now you're supporting TERRORISTS, aren't you? :D So, who's fucking who you fucktard?

Articlex said...

bagus km TUHAN ya? Bisa mengklaim satu negara se enaknya,atau km seorang paranormal yg bisa mengetahui keadaan hnya dengan bermimpi....
you think you're god? know every mistake and claim indonesian is a bad governments.
what is in the minds of head, so you think like that?

What you do is violate the rights of freedom of a country? and you have hurt millions of people of indonesian.
where your conscience? and your humanity?

warning: what have you write will lead to a crisis of race, religion, and the country. and will lead to war .... think again ...

Computer Programming said...

Jangan cepat terpancing, dari kata-katanya, kelihatan klo dia orang indonesia yg suka memprovokator. So, jgn mudah berprasangka buruk thd negara tetangga. Mari kita majukan bersama INDONESIA menjadi pemimpin dunia. Buktikan .............. !

suryowidiyanto said...

wah blog yang bagus, blogwalking....

budimanramadhan said...

weleh2 ada juga blog tolol kek gini

wah kekna
selain ada GANYANG MALINGSIA
juga ada GANYANG SINGAPURA

TYO said...

I think you are not really sure what have you post in your blog, and you don't know to much about indonesia people ........???

right example of me
yes i just have finish high school graduated but if you know i can write in english, speak in english and i have blog who have great traffic image in one day i have 200 visitor and it make my income for google adsense $100 in one day you can calculate how much i can get for 1 month ?

and just you know your country still stealling indonesian property example lumber and sand it make my country more smaller until this day


so my Questions is Who IS The Real Terorist Now? My Country Or Your Country ?

hanya sampah part 2 said...

STUPID ARTIKEL!!!

NGACA woy NGACA!!!

TERLALU BANYAK HASIL2 KEKAYAAN INDONESIA yang SUDAH dirampas olaeh kalian wahay negara tetangga..

REOG ponorogo, BATIK, bahkan tempe pun diakui sama jepang?

wew!!

COME ON..

Lama2 JENGKOL juga dijaiin hak paten kalian juga tuh..

suparmanibab.com said...

don't take it too serious
while reading these insults

these are just for laugh,
aren't these?

hahah

kasih aja deh
kasih
negara dia yang paling hebat deh

Saifudin Wardhana said...

Kasihan dikau, stress ya... pintar tetapi tak cerdas. Semoga cepat sembuh. Amin

Triana's TheBLackID™ said...

badjingan busuk memek konthol tempe gudal itil


bangsad lo singapore, sombong sekali kau .... makan tuu bacodan gua pejuh ..... !!!!

wawanwae said...

sing waras ngalah...kekekek!!!

Reina Lunarrune said...

Baka na.. omae wa...

Well, I'm Malaysian, but I am using my friend's account right now.

I definitely don't agree with this blog. Indonesia isn't that bad, and I think some of it are because Malaysia's fault ourselves.
I like Indonesian's musics and foods after all.
And I think you're worse than a kid, aren't you?
You can't tell the difference between Candi Prambanan and the Twin Tower. Hahahahaha
BAKA!

Ghani said...

NGEJUNKKK....!!!!!

ENTAH ANDA ASLI WARGA SINGAPURA ATAU HANYA PURA2 SAJA CARI RIBUT, YANG JELAS INI BLOG SAMPAH, TERKUTUK, HINA, NAJIS, LARAK'AN, EDAN, GENDENG, MORRON, BODOH, TOLOL, SINTING, GAK MIKIR, OTAK BLOGGER YANG 1 INI KAYANYA UDAH KEBANYAKAN MAKAN TELUR MELAMIN.... WUAAAKAKAKAKA...

KENAPA BRO? KELUARGA ANDA BERMASALAH YA??? ISTRI MINGGAT ATAU IBU ANDA SUDAH JADI PELACUR JALANAN YG G LAKU2... KO' BIKIN BLOG KY GINIAN?

berbagi bersama else (elfira setia) said...

sudahlah wahai saudaraku orang indonesia yang ramah tamah dan baik hati,
yang punya blog ini (admin)hanya mencari sensasional
hanya ingin menuai komentar
biasalah.... oarang tidak berpendidikan sekaligus orang tak tahu sopan , memang seperti ini
terimakasih admin, kamu telah memposting dirimu sendiri, inilah kamu yang bodoh bin gak tahu sopan.
kamu sedang mempopulerkan dirimu yang stupid itu, terimakasih.

ami said...

hahaha waah gile... sumpah saya justru bangga sama tulisan kamu, karna dari tulisan kamu, justru menunjukkan kamu memperhatikan indonesia sekali ya... wuiih hebat, ck..ck..ck.. ternyata sebuah negara indonesia yg kamu katakan "buruk" justru kamu perhatikan sekali sedetil itu ...

hmm.. persoalan menara petronas dan candi itu ... perbedaannya adalah dari segi penghargaan rakyat indonesia... karna rakyat indonesia itu sangat menghargai dan menghormati hasil buah karya sejarah, makanya sebisa mungkin warga indonesia menjaga bentuk dan rupa asli dari bahan sampai rancangan ..... bukan berarti mereka tidak menjaga lho.... klo menara petronas itukan bukan sejarah melainkan ikon dari suatu negara bisa dikatakan itu adalah ikon pariwisata ....

hm... daripada anda sibuk mencaci negara indonesia kenapa anda tidak mencari sejarah di singapur ... saya justru bertanya - tanya apa singapur punya bangunan ataupun bukti sejarah yg berumur lebih dari 2 milenium ???? ... karna yg saya tau singapur itu adalah negara "buangan" karna singapur tidak punya rakyat asli ... sedangkan indonesia rakyat aslinya adalah melayu, hehe ...


sebelum mengkoreksi negara lain coba anda lihat sudahkah negara anda jauh lebih baik dari negara kami ???...


"org pandai dilihat dari tuturkata, pemikiran dan sikap.... "

KB-NATAWIRIA said...

(first, I used my family's account so sorry for that) hahaaa
udah deh, yang bikin blog ini tuh cuma pengen eksis aja.
orang nyang ngajak perang kea gini si diemin aja....dia tuh NGIRI sama kita kali ya...duh kesiann, singapur, indonesia, sama malay kan dket tuh...napa ga nyoba mampir kesini aja sih???...LIHAT, DISINI ADA APA AJA, buat dia cengok kali ye.
ga tau diri tuh, maling aja belagu..
eh, sejak kapan ye media indonesia menjelek-jelekan negara ASEAN lainnya??...dia sendiri kali tuh...lempar batu sembunyi tangan.
gali lubang, tutup lagi dong!!!.
GET A LIFE, YOU ARE SUCH A STUPID MAN

Eeda said...

Ini blog punya sapa sih? gaya penulisannya kok kaya teroris. Menebar kebencian di mana-mana. Saya curiga yang nulis ini sebenarnya teroris

Dresti said...

Tolong dong, jangan menyebar hal kebencian seperti itu....
Seburuk-buruknya sebuah negara, kita harus menghormatinya...
Berharap Blogger menghapus blog tak berguna seperti ini....

Blogger Addicter said...

capeeee dehhhhh...

ini blog pasti bakalan direport ke blogger karena menulis tentang diskriminasi...

back to school will yaaa??

Vi Music Library said...

Hmmmm....aneh, terserah anda asli warga singapura atau dari mana saja yang jelas tujuan anda menebar kebencian, mengadu domba dan hanya membuat masalah saja. Sangat tidak bijak dan tidak berpendidikan.

SUSAHKANLAH HIDUPMU SEPANJANG HIDUP SAMPAI AJALMU

PERTAHANKAN HIDUPMU DI JALAN SYAITAN SEBAGAI PENEBAR KEBENCIAN

BINASALAH ANDA SECARA HINA WAHAI SAUDARAKU...

Vi Music Library said...

Udah ah jgn dikomen trs, ntar tmbh sneng dia bikin orang emosi...(Selamat bang admin, anda sukses, blognya keren bang!!! Kontroversial bgt, salut!!! G ada duanya..,)

Saking kerennya nih bang ak bantu dengan do'a ya, biar cepet naik alexa n PRnya...

Nih, doa bwt bang Admin yg keren:

SUSAHKANLAH HIDUPMU SEPANJANG HIDUP SAMPAI AJALMU

PERTAHANKAN HIDUPMU DI JALAN SYAITAN SEBAGAI PENEBAR KEBENCIAN

BINASALAH ANDA SECARA HINA WAHAI SAUDARAKU...

Aminn.
Met sukses bang ^_^

JoVie said...

Orang Hongkong ANTI SINAGPURA..padahal mereka sama sama keturunan Chinese....dan trnyata banya negara lain yang ANTI SINGAPURA....

Orang SINGAPURA suka mngolok2, menghina, gak sopan, gak ramah, deskriminasi, kasar, kalap, tidak berperi kemanusiaan...dan sampai skrg saya juga benci singapura......

saya ANTI SINGAPURAAAA

Wison, SE said...

;)) I have read ur blog but not d contents moreover dos comments u got :))

u r so funny pal - anyway i'm chinese from indonesia :) quite near singapore - says only 2 hours pier to pier :)

nice to meet u - defamation... :-? stayed singapore so long seems dat only u d ONE

thanx for promoting Indonesia in reverse ways but dats really help :))

u hav to know one thing, this even sympathize others to visit so called indonesial <- is it rite ;))

owh do u know how many managerial employee|ers in singapore :) who built singapore? how did singapore like wat u seen today? den u gonna be a shame w wat u have written here :)

hav a nice days ;)

pencuri kode™ said...

anjing,babi,monyet,ular,kadal,matamu buta ya,jangan ngaku singapore kalau bukan singapura kamu ingin singapore perang sama indonesia??? kalau cari sensasi bugil aja kamu terus pasang di blog kamu anjing....bapak mu buta ya atau bodoh ko ga mengajarkan kamu sih??? kamu memang orang hutan dunia ini ga cocok buat kamu setan alas...jancooooooooooooooooook......taekkkkkkkk...asuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu...sundallllllllllllllllll 7 keturunan..............

acy said...

who making this blog???he's crazy people and sick coz he don't know anything about indonesia. now every people now that U just "GARBAGE" from u're post in this blog.

thy said...

i know what you say very clearly. i'm a nationalist person. and i never like people who mocking me or my country!
don't you know that you're stealing sand from our country for your land? because your land is soo tiny?

did you say about loro jonggrang or prambanan temple? did you know all the history behind it? how to make it? did you know that tourist always came to this temple? for just seeing this temple or watch a drama at nite in front of this temple?
why did you choose talking about prambanan? not our big borobudur temple? can your people make it?

dont you know that malaysia stealing our traditional heritages such as reog batik and much more? don't you noticed that?

about terrorist thing. you know that the terrorist are an individual or a group not WHOLE indonesian people are terrorist?

you're seeing all this things in you subjective way, rite? and, please be objective. we'll know if you mocking our country. and please DO NOT EVER mock our country again.

Wison said...

***weh weh weh alamak rekan sebangsa dan setanah air... iku wong indo biarin aja lah foto iklan aja gitu sapa jg bisa - ya tak...

edit aja pake photoshop..

ya intrik provokasi murahan ya cuexin aja dech ;))

makasih

daHeaRtBreaKer024 said...

stupid blog, stupid posting also..
~~~

Adel said...

You mock Indonesia, but hey, you still speak the Indonesian language!!!!!!!
If you don't like Indonesia & Indonesian, that's your opinion... If you say that this way...
Childish & stupid way, I pity you!

I'm Indonesian (although my grandmother&grandfather are Chinese), I love Indonesia.
I live, make a living, having a family here.
A lot of great places to visit, like Borobudur! Even Prince Charles visit Borobudur!

Some of the Indonesian people did the wrong things, I realize that, but it's not the reason to hate the country.

Are you jobless? You have time to make this crab!
I believe singapore & Malaysia is a good country too... You should leave from that country and live in the ocean!! No country deserve you! Or you better die!

jazzybee said...

Stupid!

david said...

fuck you...kalo mo ngomong tw mikir...asal nyebut aja...loe ne teroris y...loe adu domba singapore n indonesia y....loe tw haram,ngatain org indonesia masuknya secara haram

Sonson said...

Jangan jelek-jelekin indonesialah... don't try-try ok.. Karena u adalah seperti CONTHILS™ ... CONTIL™ ... Chontils™ ... and Chonthils™..

Chontils™ mode : ON

Sonson said...

Comment mode : alive

Hey you .. tak boleh cakap macam tu ya... I orang indonesia... u orang utan... wekekekekekekek

Dasar u manusia : Chontils™, Contil™, and Conthils™

Contil™ mode : ON

Mrs.Raisa Syah Reza said...

wew mti lo !!

manaka is seizing the day said...

halo! Peace!
kunjungi blog sayah yah + commentnya juga
this blog's so controversial right now..
soo crowded
kesempatan dlm ksempitan nih wahaahaaha




I AM INDONESIA
I CAN SPEAK ENGLISH WELL lhooo

may God bless us
-rofl-lmao-

IGNACIA JOSEPHINE said...

saya berketurunan cina, tidak ada keturunan indonesia sama sekali. namun saya berkewarganegaraan dan tinggal di indonesia. apakah anda merasa paling sempurna dengan menghina negara saya? anda begitu bodoh, tidak berpendidikan. kalau anda mengatakan negara kami negara teroris, nyatanya hanya sebagian kecil dan teroris tersebut adalah imigran gelap dari malaysia (dalam tulisan ini saya berbicara fakta dan tidak bermaksud menghina malaysia). kami bisa berprestasi dalam bidang perbulutangkisan. sebaiknya anda tidak perlu menjelek- jelekkan bangsa lain, berkacalah pada diri anda sendiri bahwa anda masih punya banyak kekurangan, termasuk saya yang menulis sekarang. kalau anda ingin membuat blog anda dikunjungi banyak orang, tulislah pengalaman hidup anda yang menarik serta motivasi diri, bukan blog yang menjelek- jelekkan orang. kita hidup di masyarakat global yang harus peduli satu sama lain. pada akhir zaman pun, tuhan tidak akan memilih singaporean or indonesian yang akan masuk surga, tapi siapa saja yang berkelakuan baik. anda harus membuktikan sekarang, introspeksilah diri, bersikaplah dewasa. ingat, dewasa bukan diukur dari usia dan kepintaran, namun dari cara menyikapi masalah dan cara bersikap.

tiffderyck said...

YOU ASSHOLE SON OF A BITCH

Talitha said...

like you're so stupid to wrote this blog.

ViNaaa said...

man reading ur blog entry makes me pity you..maybe most indonesians don't understand english, BECAUSE IT'S A HUGE COUNTRY...!!! and u r singaporeans right? do u have eyes to see the size of singapore? IT'S TINYYYYYY...smaller to jakarta itself. and u know what, ur coountry's freedom is given by the british,and indonesia got their own proclamation. so yeah, we are independent on OUR own..! and about the english, haven't you realise that singaporean accent is so sucky that people don't understand it..but u see,i still love singapore.coz u're just the type of person who tries to manipulate and create controversy so people read ur pathetic blog..get a life man,,

si rheta pecinta kaka said...

kamu jangan menjelek-jelekan negara lain ya! jangan mentang2 negara kamu lebih maju, kamu sombong dan menjelek-jelekan negara lain.
saya kasih tau ke kamu, Indonesia memang ada terorisnya, tapi itu bukan berarti Indonesia negara teroris. Sebagian besar orang Indonesia adalah orang yang beragama. Paling hanya sedikit yang teroris. ingat itu! indonesia bukan negara teroris.

Kedua, kamu harus berpikir dengan jernih! candi Lara Jonggrang itu bentuknya lebih tua dari pada Menara kembar petronas. Dari bentuknya saja sudah pasti Indonesia membangun itu dari ribuan tahun yang lalu. Dan kami bangga, karena candi itu masih berdiri dengan kokoh. Padahal, sudah dibangun ratusan tahun lalu! Jangan kamu kira candi seperti itu murahan atau jelek ya!

Saya kasih tau ya. Negara mu juga ga bakal ada penduduknya kalu masyarakat Indonesia tidak pindah ke sana. Kamu pasti kekurangan penduduk. Jangan sombong lah kamu!
Budaya di negaramu juga budaya campuran Indonesia dan negara-negara lainnya. Dari India, Eropa, Jepang, China, dan indonesia juga.
Saya kasih tau kamu juga, ya! Singapura itu yang menemukan orang indonesia. Kalau nggak ada orang Indonesia, negaramu itu tidak da tahu! dan kamu sama dengan negara malaysia itu!

Jangan mentang-mentang kamu negara maju, kamu melupakan negara lain ya. Sombong benar kamu! Kalau pemerintah Indonesia tahu, kamu bisa dipanggil ke sini. Bisa-bisa kamu dibenci masyarakat Indonesia tau tidak!

Mungkin pikiranmu itu sedang mabok kali ya. Makannya ngomongnya ngawur-ngawur semua.

tipil said...

gila lo coyy

Maourin Tannia said...

Hey big mouth :D
I am thinking, are your brain is smaller than monkey's ?
Do you have any mirror in your home?
Are your english BETTER than us?
You said we indonesian cant speak english, but you writing your blog in MELAYU?
I have so many questions in my mind FYI.
You are singaporean but in your blog you compare MALAYSIA with INDONESIA. are your country too BAD so you shy to mention even 1 thing? or you want to make us hate malaysia people?
I dont want speak too much because im afraid YOU CANT UNDERSTAND WHAT I AM SAYING, IS THAT RIGHT DUDE? HAHAHA
if you dont know ANYTHING about our country DO NOT say even 1 word!
How can you compare Indonesia with another country which is STEALLING THINGS (not THING) from indonesia?
How dare you said that indonesia full of terrorist if all the terrorist came from MALAYSIA?
We love our country and last it's INDONESIA not INDONESIAL if you have courage to say your english is good you better shame because you even cant speak indonesia. See all the comments for you and THINK IT SLOWLY because remember, your brains is smaller than MONKEYS! HAHA

S. Adrian S. said...

SO we can't speak English well ??
go get a mirror and see yourself !!
Or you don't have enough money and time to do that ? Wasting your time just to write bad words for Indonesia ?? Throw yourself to the river !!

dhn dimilia said...

you're a singaporean right?? so, why do you so proud of malaysia? why don't you just proud of your own country (singapore)?

maybe indonesia is not as good as the other country. maybe there are terrorists in indonesia. but, do you think that we (indonesian) like to have terrorist in our country? ABSOLUTELY NOT. and NOT all of the people in indonesia is a terrorist. and who do you think the terrorist is?? if i'm not mistaken, he's malaysian. so don't compare my indonesia with malaysia if you just see the bad things from indonesia, you posted this, and you look so stupid. because, you just think about the bad things, and you mock indonesia without using your brain. without see the good things from indonesia.

no one is perfect. there must be good and bad things. i know and i'm sure that indonesia have bad things, and i don't like it. i want indonesia to be good and no bad things. but, bad or good, indonesia is my country. i have to accept the condition of indonesia.

i believe that the one who posted this must be older than me, because i'm just 14 years old. but, why did you think like a children?

last, don't mock about other country before you know all about the country. and don't just see the bad things, there are must be good things about the country. and if you're singaporean, don't just proud of malaysia. malaysia IS NOT your country. just don't compare indonesia with malaysia if you don't know anything good about the country. you just say the bad things about indonesia and say the good things about malaysia. don't you see malaysia have bad things too? and it causes indonesia and malaysia's fighting. i've seen the video of visit malaysia 2008. i'm so sad because there are so many indonesian cultures like dances, traditional games, etc in the video. we (indonesian) don't start the fight. malaysian first.

so please, don't underistimate indonesia. not only indonesia, other country too. your country (from wherever you are. i don't know if it's real that you are from singapore, or from malaysia) must be very ashame if they know there is people like you in their contry. i'm sad too because there is people like you in this world, you just don't brave to write the post with your name on it, or just show people that you is the one who made the post.

i admit that half of your post was right, that indonesia have some terrorist, and other bad things about indonesia. but, just see YOUR MALAYSIA. they have bad things too. i just want to remind you, even we don't know who wrote this post, GOD knows that you're the one who wrote the post and mock indonesia. whoever you are, you are absolutely success for making other people hate you.

DON'T START THE FIGHT. :)

evlmadman said...

Dude...
give it a rest...
malaysia sucked. it sucks so hard, even the word "suck" is way too extremely generous to describe your so called wannabe country.
SINGAPORE on the other hand is just a facade of perfection. nothing but rules and always stealing other countries lands ILLEGALLY!!!!

SO WHY DON'T YOU STICK THAT FACT UP YOUR STINKING ASSHOLE AND WEEP TO YOUR GOVERNMENT THAT SOME INDONESIAN MOCKED YOU!!

HAHAHAHAHAHAHAHAHA

YOU LOWLIFE SONUVA BITCH DON'T DESERVE TO LIVE!!!!

DIE FUCKER!!!!
JUST FUCKIN DIE!!!!!

THE WORLD WOULD HAVE BEEN A BETTER PLACE IF YOU HADN'T EXIST!!!!

YOU KNOW WHAT? ITS YOUR PARENTS FAULT THAT THEY HAD SEX AND BROUGHT YOU INTO THIS WORLD!!!!!

just..
fuckin die...
just kill yourself...
Just...


DIE

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 1242   Newer› Newest»